Waspada DBD, Masyarakat Diimbau rutin Lakukan Goro - Arbindonesia
Desember 23, 2015

Waspada DBD, Masyarakat Diimbau rutin Lakukan Goro

Bagikan..

TEMBILAHAN (detikriau.org) – Seluruh masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) diimbau, untuk rutin melakukan gotong royong (goro) di lingkungannya masing-masing.

Imbauan tersebut disampaikan Kepala Diskes Inhil melalui Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan, Pengendalian Kemitraan dan Promosi Kesehatan (PPKDPK), Ns Matzen, S.Kep, MSi, MKes saat berbincang dengan detikriau.org, belum lama ini.

Dikatakan Matzen, melakukan goro di lingkungan sekitar rumah sangat penting, dalam upaya mencegah dan mengantisipasi penyebaran dan meningkatnya jumlah kasus penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti.

“Mengingat kondisi cuaca dengan curah hujan yang cukup tinggi saat ini, serta ditambah lagi dengan musim air pasang, maka goro harus terus digalakan, untuk membersihkan tumpukan-tumpukan sampah yang dapat menyebabkan genangan air tempat berkembangbiaknya nyamuk,” tutur Matzen.

Dijelaskan Matzen, peran serta masyarakat ini sangat dibutuhkan, untuk menekankan jumlah kasus DBD di Negeri Seribu Parit.

“Jadi, kami mengajak masyarakat agar menerapkan 3M Plus dalam mencegah dan mewaspadai penularan DBD ini,” imbuhnya. –Adi/Adv-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.