Antisipasi Penyebaran TBC, Petugas Kesehatan Diminta Giat Lakukan Sosialisasi dan Mendata Pasien - Arbindonesia
Desember 25, 2015

Antisipasi Penyebaran TBC, Petugas Kesehatan Diminta Giat Lakukan Sosialisasi dan Mendata Pasien

Bagikan..

gejala-tb1TEMBILAHAN (detikriau.org) – Seluruh petugas kesehatan yang ada di 27 Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) se-Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) diinstruksikan untuk lebih giat dalam melakukan sosialisasi tentang penyakit Tuberkulosis (TB) kepada masyarakat.

Pernyataan tersebut disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Inhil, dr Saut Pakpahan saat diwawancarai awak media usai menghadiri salah satu kegiatan di Kota Tembilahan, beberapa waktu lalu.

Dikatakan Saut, selain melakukan sosialisasi, petugas kesehatan juga harus turun langsung ke lapangan untuk mencari dan mendata pasien-pasien yang dicurigai mengidap penyakit TB, sehingga bisa segera ditangani dan diberikan pengobatan medis.

“Petugas kesehatan jangan hanya menunggu saja di Puskesmas. Jadi, jemput bolalah istilahnya,” tutur Saut.

Dijelaskan Saut, langkah ini dalam upaya mengantisipasi dan menekan sejak dini penyebaran penyakit TB di tengah-tengah masyarakat, apalagi mengingat kondisi Negeri Seribu Parit, yang cukup rentan terhadap penularan penyakit ini.

“Nanti, kita juga akan melakukan evaluasi, untuk mengetahui sejauh mana tingkat kinerja kita, khususnya dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat,” imbuhnya. –Adi/Adv-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.