Ratusan Pelajar dan Mahasiswa Terima Beasiswa Dari Bazda Inhil - Arbindonesia
Desember 23, 2015

Ratusan Pelajar dan Mahasiswa Terima Beasiswa Dari Bazda Inhil

Bagikan..
Wakil Bupati menyerahkan Zakat Bantuan Pendidikan dan bingkisan Peserta Sunatan massal secara simbolis
Wakil Bupati menyerahkan Zakat Bantuan Pendidikan dan bingkisan Peserta Sunatan massal secara simbolis

TEMBILAHAN (detikriau.org) – Badan Amil Zakat (Bazda) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menyalurkan bantuan pendidikan atau beasiswa kepada ratusan pelajar dan mahasiswa se-Kabupaten Inhil di gedung Puri Cendana Tembilahan, Selasa (22/12/2015) malam.

Penyerahan tersebut dihadiri Wakil Bupati Inhil H Rosman Malomo, perwakilan unsur Forkopimda Inhil dan sejumlah pengurus Bazda Kabupaten Inhil beserta para penerima beasiswa.

Wabup dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan tersebut. Sebab hal itu menurutnya merupakan kerja nyata yang memiliki nilai lebih dimata masyarakat, khusus bagi keluarga penerima.

“Saya harap kegiatan seperti ini bisa lebih ditingkatkan lagi, minimal mampu mempertahankan karena selain mendapatkan pahala, masyarakat kita juga sedikit terbantu dan pada akhirnya generasi muda Inhil terus berkarya di lembaga pendidikan formal,” kata Rosman.

Sementara Kepala Bazda Kabupaten Inhil Syamsurizal Awie saat dikonfirmasi menjelaskan, penerima biaya pendidikan tersebut merupakan para pelajar dan mahasiswa dari keluarga kurang mampu yang direkomendasikan langsung dari pemerintah kecamatan.

Namun katanya, Bazda lebih mengutamakan bagi penerima yang kurang mampu namun tercatat sebagai pelajar dan mahasiswa yang berprestasi.

“Dari sekian total kas keuangan kita, ada sekitar Rp 667 juta disalurkan kepada 245 pelajar serta 100 mahasiswa. Dari jumlah itu, masing-masing pelajar menerima Rp 1,5 juta dan mahasiswa menerima Rp 3 juta,” uraikannya.

Keterangan foto: Wakil Bupati Inhil H Rosman Malomo menyerahkan biaya pendidikan secara simbolis kepada salah satu pelajar. –Mirwan-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.