UPT Puskesmas Sungai Guntung Lakukan Penyuluhan HIV dan IMS - Arbindonesia
Desember 22, 2015

UPT Puskesmas Sungai Guntung Lakukan Penyuluhan HIV dan IMS

Bagikan..

image_1TEMBILAHAN (detikriau.org) – UPT Puskesmas Sungai Guntung, Kecamatan Kateman menggelar penyuluhan HIV dan IMS, serta pemeriksaan AIDS, siphilis dan IVA untuk kanker serviks, yang dipusatkan di wilayah kerjanya, Selasa (22/12/2015).

Kegiatan yang diikuti sebanyak 60 peserta, terdiri dari perwakilan kecamatan, Upika, kelurahan/desa dan perusahaan ini, menghadirkan narasumber dr Inda Sari Siregar, serta Tim VCT dan IMD UPT Puskesmas Sungai Guntung.

imageKepala UPT Puskesmas Sungai Guntung, Zainuddin SKM menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk menurunkan angka kesakitan, mengurangi kasus serta mencegah penularan dan penyebaran penyakit HIV dan IMS.

“Ini juga dalam upaya melakukan deteksi dini terhadap penularan dan penyebaran kanker serviks,” kata Zainuddin melalui blackberry messangernya.

Dengan begitu, lanjut Zainuddin, diharapkan dapat mengenali dan melakukan deteksi dini terhadap gejala-gejala kasus IMS dan HIV.

“Melalui kegiatan ini, para peserta diharapkan bisa memproteksi dari awal apabila melakukan kontak seksual dengan pasangan, seperti dengan pemakaian kondom,” imbuhnya. adi/adv

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.