Ingin Berat Badan Cepat Turun? Makan Malamlah Pukul 18:14 - Arbindonesia
April 5, 2014

Ingin Berat Badan Cepat Turun? Makan Malamlah Pukul 18:14

Bagikan..

181835_dalamdetikriau.org — Ternyata, rahasia sukses menurunkan berat badan tak hanya tergantung pada apa dan seberapa banyak yang kita makan dan minum. Agar cepat langsing, Anda juga perlu memerhatikan waktu yang tepat untuk sarapan, makan siang, dan makan malam.
Menurut survei yang digelar Forza Supplements terhadap 1.000 orang yang sedang menurunkan berat badan, waktu optimal untuk sarapan adalah pukul 07:11. Makan siang sebaiknya dilakukan pada pukul 12:38, sedangkan makan malam pada pukul 18:14.
“Kebanyakan orang yang berdiet menganjurkan makanan ini dilengkapi dengan camilan rendah lemak ketika Anda kelaparan menjelang siang atau sore hari,” jelas Lee Smith, Managing Director Forza Supplements.
Hasil survei tersebut menunjukkan bahwa 84% orang yang berdiet yakin bahwa menaati waktu makan tertentu penting jika ingin melangsingkan tubuh. Selain itu, 76% responden mengatakan bahwa sarapan adalah waktu makan terpenting dalam sehari.
“Melewatkan sarapan hanya akan membuat Anda lapar dan cenderung makan berlebihan di waktu makan berikutnya. Hal ini menyebabkan lonjakan gula darah,” tutur Smith seperti ditulis situs Express (31/03/2014). Ia menyarankan kita membiasakan pola makan konsisten tiga kali sehari, antara 400-600 kalori, agar gula darah lebih stabil.
Sebanyak 60% responden menilai, melewatkan waktu makan akan mempersulit penurunan berat badan. Sebagian besar (67%) partisipan survei setuju bahwa makan malam sebelum pukul 19:00 bisa membantu penurunan berat badan.
Namun, lebih dari setengah peserta studi mengaku paling banyak mengonsumsi kalori pada pukul 18:00-22:00. Mereka (62%) pun mengaku sering ngemil setelah jam 20:00 di depan televisi.
“Kalori terbakar kapanpun Anda memakannya. Namun, jika Anda makan malam terlalu larut, Anda tak bisa membakar habis kalori tersebut karena Anda cenderung jadi tidak aktif sebelum tidur. Kalori yang tidak terbakar akan disimpan sebagai lemak,” jelas Smith.
Selain itu, lanjut Smith, makan terlalu dekat dengan jam tidur dapat meningkatkan kadar gula darah dan insulin, sehingga Anda jadi sulit tidur. “Makan malam harus menjadi yang paling ringan dibanding makan siang dan sarapan. Sebaiknya lakukan tiga jam sebelum Anda tidur,” saran Smith.(detik.com)
 
 

1 thought on “Ingin Berat Badan Cepat Turun? Makan Malamlah Pukul 18:14

  1. Jam 18 : 14 tuh kami sembahyangan, habis sembahyang kami mengaji…kalau tak mengaji nanti ditangkap satpol PP pula nanti! Di anggap tak mendukung Magrib mengaji!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.