Tiga Ranperda Usulan Diskes Inhil disetujui DPRD - Arbindonesia
Desember 21, 2015

Tiga Ranperda Usulan Diskes Inhil disetujui DPRD

Bagikan..

TEMBILAHAN (detikriau.org) – Tiga Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) yang diusulkan oleh Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), untuk dibahas dalam program pembentukan Peraturan Daerah (Perda) tahun 2016 mendatang, akhirnya disetujui oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

Keputusan tersebut diketahui pada rapat paripurna, dalam rangka penyampaian laporan Panitia Khusus (Pansus) atas 4 buah Ranperda tahun 2015 dan laporan Badan Pembentukan Perda mengenai program pembentukan Perda tahun 2016, Senin (21/12/2015).

Rapat paripurna yang dilaksanakan di aula Gedung DPRD, Jalan HR Soebrantas Tembilahan ini, dipimpin Wakil Ketua DPRD, Ferryandi didampingi Ketua DPRD, Dani M Nursalam Wakil Ketua DPRD, Mariyanto dan Syahruddin, serta dihadiri Bupati, HM Wardan, 30 anggota DPRD dan sejumlah pejabat eselon di lingkungan Pemkab Inhil.

Adapun 3 Ranperda yang diusulkan Diskes Kabupaten Inhil saat itu, yakni Ranperda Inisiasi Menyusui Dini (IMD) dan Asi Eksklusif, Ranperda Kawasan Tanpa Rokok, serta Ranperda Desa dan Kelurahan Siaga Aktif.

“Kita harapkan Ranperda yang diusulkan ini bisa menjadi Perda di tahun 2016 mendatang,” tutur Plt Kepala Diskes Inhil, dr Saut Pakpahan kepada detikriau.org, beberapa waktu lalu.

Apalagi, lanjut Saut, saat ini usulan Ranperda tersebut sudah siap hingga ke tahap penyusunan naskah akademik, hanya tinggal pelaksanaan gelar Ranperda, yang direncanakan pada akhir Desember 2015.

“Kita sudah melakukan berbagai tahapan-tahapan yang sesuai dengan prosedur dan tidak ada hambatan yang berarti. Jadi, kita harapkan Perda ini bisa terwujud,” imbuhnya. Adi/adv

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.