Bupati: Sebentar Lagi Sistem Resi Gudang Sudah Diterapkan - Arbindonesia
Desember 21, 2015

Bupati: Sebentar Lagi Sistem Resi Gudang Sudah Diterapkan

Bagikan..
Bupati Inhil, HM Wardan
Bupati Inhil, HM Wardan

TEMBILAHAN (detikriau.org) – Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan meyakinkan bahwa Sistem Resi Gudang (SRG) di Negeri hamparan kelapa dunia akan diterapkan. Pernyataan itu disampaikannya disela sambutan pembukaan Sosialisasi dan Rakor Komite Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi (KP3E) di aula Bappeda Inhil, Senin (21/12/2015).

“Jangankan di Pemprov, di Kementerian Perdagangan RI saja sudah saya bicarakan hal ini dan rencana kita disetujui. Sebentar lagi sistem resi gudang di Inhil kita terapkan, sekarang masih dalam proses namun sudah mendekati,” kata Wardan dengan raut wajah semangat.

Menurutnya, dengan adanya sistem tersebut maka kestabilan harga Kopra nantinya akan terpantau, pada akhirnya para petanipun akan menikmati kestabilan harga tersebut. Tidak seperti sekarang, katanya belakangan terakhir hingga saat ini harga kopra sangat tidak beraturan.

Berdasarkan data dari dinas terkait, areal perkebunan kelapa di Inhil ini seluas 429.110 Hektar dengan jumlah produksi 2.032.629 per-Ton serta per-tahun, dari data tersebut maka dapat dikatakan Inhil merupakan perkebunan kelapa terluas se-Indonesia bahkan dunia. –Mirwan/adv-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.