Soal Kopra Putih, SNV Netherland Developmen Organization Kunjungi LPK8 YES di Inhil - Arbindonesia
Desember 23, 2019

Soal Kopra Putih, SNV Netherland Developmen Organization Kunjungi LPK8 YES di Inhil

Bagikan..

ARB INdonesia, INDRAGIRI HILIR – Perwakilan dari Stichting Nederlandse Vrijwilligers (SNV) Netherland Developmen Organization (Organisasi Pengembangan Belanda)melakukan kunjungan kerja ke Lembaga Pelatihan Keterampilan 8 Yan Ekhsan (LPK 8YES) di Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir, Minggu (22/12/2019).

Dalam kunjungan itu, Retno perwakilan SNV Netherland Developmen Organization yang bertugas di Kabupaten Banyu Asin, Provinsi Sumatra Selatan menyampaikan, SNV Netherland Developmen Organization adalah organisasi pembangunan internasional nirlaba, yang didirikan di Belanda.

Didorong oleh tujuan pembangunan berkelanjutan, SNV membuat perbedaan abadi dalam kehidupan orang-orang yang hidup dalam kemiskinan dengan membantu meningkatkan pendapatan.

“Organisasi ini bekerja di lebih dari 25 Negara di Afrika, Asia, dan Amerika Latin,” imbuh Retno.

Selain itu Retno juga mengatakan, melalui kunjungannya di LPK 8 YES soal pengolahan kopra putih melalui ‘Langkau Milenial’ ini merupakan suatu gagasan yang ingin di implementasikan di daerah tempatnya bertugas saat ini.

“kita ingin melihat dan memahami langsung pengolahan kopra putih, tidak menutup kemungkinan ini akan kita terapkan untuk meningkatkan perekonomian di Banyu Asin Khususnya,” ujarnya.

Sementara itu, Yan Ekhsan selaku pendiri LPK 8 YES mengapresiasi atas kunjungan yang dilakukan oleh perwakilan SNV Netherland Developmen Organization.

“Saya pribadi salut gengan Mbak Retno Jauh-jauh dari Banyu Asin datang seorang diri ke Kabupaten Indragiri Hilir hanya untuk melihat langsung pengolahan kopra putih,” ungkapnya.

Disisi lain Yan Ekhsan juga menyampaikan, bahwa LPK 8 YES akan terus berupaya menyebarkan ‘virus’ tentang pengolahan kopra putih melalui tenda yang ia beri nama ‘Langkau Milenial’.

” intinya, LPK akan selalu terbuka bagi siapa saja yang ingin tau dan belajar pengolahan kopra putih,” cetusnya.

Untuk diketahui, pada kunjungan SNV Netherland Developmen Organization ke LPK 8 YES tersebut, turut hadir mendampingi beberapa orang Mahasiswa dari Unversitas Islam Indragiri Hilir (UNISI). 

(Arbain)

Video

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *