Barisan Kelapa Inhil - Arbindonesia
Oktober 6, 2021

Barisan Kelapa Inhil

IMG-20211005-WA0091

Arbindonesia.com

Bagikan..

ARBIndonesia.com, INDRAGIRI HILIR – Tampak indah, barisan kelapa yang tersusun rapi itu seakan memanjakan indra penglihatan dikala melintasi perkebunan milik masyarakat di Desa Terusan Kempas, Kecamatan Gaung, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Kesejukan juga sangat terasa ketika badan berada di areal perkebunan yang berbaris bak tentara yang menghijau ketika menggunakan seragamnya.

Selain itu kebersihan lahan juga tampak terjaga, seakan tumbuhan liar tak memiliki kesempatan untuk bertahan hidup diarea perkebunan yang penuh dengan sentuhan perawatan oleh pemiliknya.

Dengan terjaganya kebersihan kebun kelapa itu, juga tampak terlihat produksi buah kelapa yang dihasilkan cukup banyak pada setiap pokoknya.

Untuk diketahui, melalui data Dinas Perkebunan Kabupaten Inhil bahwa perkebunan kelapa jenis Kelapa Dalam di Kecamatan Gaung memiliki luas 27.285 hektar, dengan potensi produksi hasil perkebunan tercatat pada semester II (Juli-Desember) 2019 mencapai 19.735.947 kilogram.

Untuk perkebunan kelapa jenis Kelapa Hibrida di Kecamatan Gaung tidak terdapat perkebunan kelapa jenis kelapa hibrida. (Arbain)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *