SMPN 3 Enok Butuhkan Tambahan Ruang Belajar - Arbindonesia
April 12, 2014

SMPN 3 Enok Butuhkan Tambahan Ruang Belajar

Bagikan..

CIMG2867
Kecamatan Enok (detikriau.org) — Dengan jumlah pelajar sebanyak 250 orang, SMPN 3 Kecamatan Enok hanya memiliki 5 Ruang Belajar (Rumbel). Agar proses belajar mengajar tidak sampai terganggu, diharapkan pemerintah untuk dapat membangunkan tambahan Rumbel.
Harapan ini disampaikan oleh Wakil Kaur Kesiswaan, Syahril Anwar, S.Ag kepada detikriau.org melalui sambungan telepon selularnya. Sabtu (12/4/2014). Dikatakan Syahril, dalam beberapa tahun belakangan ini, untuk menghindari terhambatnya proses belajar mengajar, pihak sekolah terpaksa memanfatkan ruang perpustakaan dan ruang ketrampilan. Demikian pula untuk kegiatanekstra, ruang OSIS, PMR dan UKS serta ruang Pramuka harus ditempatkan dalam satu ruangan yang sama.
“Kondisi ini tentunya sangat membuat siswa dan guru tidak nyaman. Kita berharap agar hal ini menjadi perhatian pemerintah,” Pinta Syahril.
Awal ditempati di Tahun 2007, SMP 3 Enok hanya memiliki 3 Ruang Belajar. di tahun 2008, melalui dana aspirasi, SMPN 3 Enok mendapatkan bantuan tambahan 2 ruang belajar. Sejak itu tidak pernah lagi mendapatkan tambahan rumbel padahal semakin tahun jumlah siswa semakin bertambah.
Mengatasi persoalan ini, masih menurut Syahril, pihak sekolah setiap tahunnya selalu mengajukan usulan penambahan Rumbel kepada pemerintah melalui instansi terkait. namun usulan itu hingga saat ini masih belum mendapatkan tangapan yang menggembirakan. (dro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.