KPU Tetapkan Calon Anggota DPRD Inhil 11-13 Mei 2014 - Arbindonesia
April 12, 2014

KPU Tetapkan Calon Anggota DPRD Inhil 11-13 Mei 2014

Bagikan..

Ketua Pokja Pemungutan dan Penghitungan Suara KPU Inhil, Muhammad Dong
Ketua Pokja Pemungutan dan Penghitungan Suara KPU Inhil, Muhammad Dong

Tembilahan (detikriau.org) — Terhitung sejak tanggal 10 – 15 April, penghitungan surat suara hasil Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 masih dilakukan ditingkat PPS. Sedangkan penetapan calon Anggota DPRD Inhil terpilih baru dilaksanakan pada tangal 11 – 13 Mei 2014 mendatang.
Pernyataan ini disampaikan oleh Ketua KPU Inhil, Suhaidi melalui Ketua Pokja Pemungutan dan Penghitungan Suara, M Dong kepada detikriau.org saat ditemui diruang kerjanya, sabtu (12/4/2014).
“Pemungutan sudah kita laksanakan pada tanggal 9 April yang lalu, saat ini kitamasih melakukan penghitungan suara,” Ujar M Dong.
Ditambahkannya, Sesuai Jadwal, penghitungan suara diawali ditingkat PPS yang berlangsung sejak tanggal 10 – 15 April. Kemudian penghitungan dilanjutkan ditingkat PPK pada tanggal 13-17 April.  Penghitungan selanjutnya akan dilakukan di tingkat KPU kabupaten pada tanggal 19-21 April.
“Setelah dilakukan penghitungan suara ditingkat KPU kabupaten, seluruh hasil pemungutan suara, baik hasil perolehan suara parpol termasuk caleg yang akan duduk di DPRD Inhil untuk periode berikutnya sudah dapat kita ketahui. namun penetapan calon terpilih baru akan dilakukan pada tanggal 11-13 Mei,” Terang M Dong.
Masih menurut M Dong, selesai ditingkat kabupaten, penghitungan suara dilanjutkan di KPU Provinsi pada tanggal 22-24 April dan Terakhir, penghitungan kembali dilakukan pada KPU Pusat di Jakarta. Tandas M Dong. (dro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.