Puluhan Peserta Ikuti Lokmin Puskesmas Gajah Mada - Arbindonesia
Mei 5, 2015

Puluhan Peserta Ikuti Lokmin Puskesmas Gajah Mada

Bagikan..
Camat Tembilahan, Satir Hasan yang menjadi salah satu narasumber saat menyampaikan pemaparannya pada Lokmin Puskesmas Gajah Mada
Camat Tembilahan, Satir Hasan yang menjadi salah satu narasumber saat menyampaikan pemaparannya pada Lokmin Puskesmas Gajah Mada

TEMBILAHAN (detikriau.org) – Puluhan peserta yang terdiri dari perwakilan Puskesmas dan Pustu, UPTD, pengurus Tim Penggerak PKK, Kader Posyandu, organisasi sosial dan para pengusaha di Kota Tembilahan mengikuti Loka Karya Mini (Lokmin) Puskesmas Gajah Mada, Selasa (5/5/2015).

Kegiatan yang dipusatkan di aula Kantor Camat Tembilahan ini, dihadiri Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Inhil, DR Hj Alvi Furwanti Alwie dan jajarannya, serta Camat, Upika dan Lurah se-Kecamatan Tembilahan.

Kepala UPT Puskesmas Gajah Mada, Subowo Radianto mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan peran serta dan dukungan dari seluruh lintas sektor, guna membantu mengatasi permasalahan kesehatan di tengah-tengah masyarakat,” tutur Subowo.

Sementara itu, Kepala Dinkes Inhil melalui Kepala Seksi (Kasi) Pelayanan Kesehatan Dasar (Yankesdas), Hayandi SKm menjelaska bahwa Lokmin Puskesmas ini bertujuan, untuk meningkatkan peran dan fungsi Puskesmas melalui penggalangan kerjasama tim, baik lintas sektor maupun lintas progam, sehingga seluruh program Puskesmas dapat terlaksana.

“Kegiatan ini juga merupakan momen evaluasi program tahun 2014, guna mengetahui berbagai kendala dan permasalahan yang dihadapi di lapangan, untuk selanjutnya dicari solusi dan jalan keluar bersama-sama,” terangnya.

Adapun berbagai permasalahan yang paling banyak ditemui, adalah terkait administrasi, seperti pencatatan laporan, registrasi dan lain-lain, serta kurangnya koordinasi dan komunikasi antar seluruh lintas sektor dan lintas program.

“Jadi, kami dari Dinkes menginginkan adanya keseragaman dari pelaksanaan Lokmin di 27 Puskesmas di Inhil ini, sehingga mudah dievaluasi dan ditindaklanjuti,” imbuhnya.(adi/advetorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *