Juni 15, 2024

WARGA SIALANG PANJANG SAMBUT GEMBIRA PROYEK OPRM

Bagikan..

www.detikriau.wordpress.com (Tembilahan Hulu)  – Dusun Gemilang, Desa Sialang Panjang, Kecamatan Tembilahan Hulu tahun anggaran 2011 ini mendapat proyek Operasi Pangan Riau Makmur (OPRM) berupa penanaman bibit IP 200. Diharapkan dengan proyek tersebut akan mampu meningkatkankan produktivitas padi di desa tersebut yang selama ini memang dikenal sebagai salah satu lumbung  padi Inhil.

Sahrudin ketua kelompok tani, mengungkapkan rasa terimakasihnya atas proyek penanaman bibit IP 200 di dusunnya. Program ini menurutnya jelas sangat membantu masyarakat, sebab sektor ini memang menjadi andalan dalam menopang ekonomi masyarakat disamping sektor perkebunan.

“Proyek ini makin membuka luas lapangan pekerjaan di desa kita. Maka jujur saja, kita yang tergabung di dalam kelompok tani sangat mendukung,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Dusun Gemilang,  Sapi’i, dalam kesempatan yang sama menuturkan, untuk proyek ini pihaknya memberdayakan masyarakat tempatan dalam menggarap lahan yang diperuntukan. Hal itu, menurut kadus paling tidak akan memberikan sedikit tambahan penghasilan ekonomi bagi masyarakat.

“Dengan proyek ini, lapangan pekerjaan untuk sektor pertanian makin terbuka. Ini tentunya akan berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat,” ujarnya. (Nejad)