April 18, 2024

Pengurus Mabigus dan Pembina Gudep 15.003 – 15.004 Dilantik

Bagikan..

www.detikriau.wordpress.com (TEMBILAHAN) – Pengurus Majelis Pembina Gugus (Mabigus) dan Pembina Gugus Depan (Gudep)15.003-15.004  Gerakan Pramuka Sekolah Tinggi Agama Islam Auliaurrasyidin, Selasa (4/10/11) dilantik. Pelantikan Pengurus dilakukan di Kampus STAI Auliaurrasyidin, Parit 6, Tembilahan Hulu.

Dalam acara pelantikan ini, selain dihadiri para pengurus yang akan dilantik, juga dihadiri unsur Kwartir Cabang (Kwarcab), Ketua Kwartir Ranting (Kwaran) tembilahan Hulu dan civitas akademika STAI Auliaurrasyidin.

Wakil Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Inhil, Drs H Tantawi Jauhari dalam sambutannya menyatakan bahwa telah lima tahun revitalisasi Gerakan Pramuka dicanangkan. “ Dipertegas dengan terbitnya Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2010 Tentang Pramuka, maka kedudukan dan peranan Gerakan Pramuka makin bertambah kokoh,” sebutnya.

Sebagai  upaya terlaksananya berbagai kegiatan yang dimiliki Gerakan Pramuka, lanjut Tantawi, tentunya diperlukan dukungan yang kuat dari berbagai pihak.  “Inti pokok dari revitalisasi Gerakan Pramuka ialah mengaktifkan kembali keberadaan Gugus Depan (Gudep). Karenanya dukungan dari orang tua, masyarakat dan pemerintah sangat diperlukan guna mewujudkan Indragiri hilir sebagai Kabupaten Pramuka,” tegasnya.

Adapun mereka yang dilantik tersebut diantaranya ialah Drs Nasiban, M.Pd.I (Ketua Mabigus 15.003-15.004), Drs HM Ilyas, MA (Sekretaris Mabigus 15.003-15.004), Ir H Syahruddin, MM (Pembina Gudep), Hidayat Hamid, S.Pd.I (Pembina Satuan Putra dan Hasnawati, S.Pd.I (Pembina Satuan Putri).

Menurut Drs Nasiban, M.Pd.I, keberadaan Gerakan Pramuka sangat mendapatkan dukungan dari segenap civitas akademika STAI Auliaurrasyidin.

“Kita sangat mendukung keberadaan Gerakan Pramuka di STAI Auliaurrasyidin, karena keberadaannya sangat membantu membina mental dan fisik mahasiswa kearah yang lebih baik,” imbuhnya.

Dia menambahkan, berbagai kegiatan dan ajaran dalam Gerakan Pramuka sangat membantu anggotanya saat terjun langsung ke tengah masyarakat. Ia bertekad mengembalikan kejayaan Gerakan Pramuka di STAI Auliaurasyidin. (Nejad)