Juli 18, 2024

WARGA JL. G DAEK KURBAN 4 SAPI 1 KAMBING

Bagikan..

TEMBILAHAN (www.detikriau.wordpress.com) – Bersempena pelaksanaan hari raya qurban 1432 H, warga jalan gunung daek Tembilahan Kota turut melakukan penyembelihan hewan qurban. Kegiatan ini dipusatkan di lingkungan Surau Baituddin.

“Alhamdulillah dengan tingginya kesadaran warga jalan gunung daek untuk menunaikan perintah agama, idul adha 1432 H ini kita akan melakukan penyembelihan 4 ekor hewan korban sapi dan 1 ekor kambing.”Ungkap Ketua RT 01 rw 13  jalan Gunung Daek Tembilahan, Wahyu Yudistira.

Nantinya, tambah Ketua RT yang juga terkenal aktif dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan ini, daging-daging hewan yang telah disembelih akan disalurkan kepada masyarakat yang memang berhak untuk menerima.

Dalam kesempatan ini, wahyu juga menyampaikan rasa puji syukur dengan telah terlaksananya kegiatan pemotongan hewan kurban ini. Menurut Wahyu, disamping makna ibadah, kegiatan seperti ini jelas semakin mempererat rasa kebersamaan dan persaudaraan sesama warga.”semoga apa yang telah kita perbuat ini mendapatkan nilai baik dimata Allah dan diberikan Pahala yang setimpal,” Ungkap Wahyu dengan do’a puji ke hadirat ilahi.

Dari pantauan dilapangan, disamping Surau Baituddin, hari ini juga hampir semua mushola dan masjid melaksanakan pemotongan hewan qurban. Untuk ketertiban, penyaluran hewan qurban dilakukan dengan pemberian kupon kepada masyarakat yang nantinya ditukarkan dengan daging qurban kepada panitia pelaksana. (fsl)