Wabup Buka STQ Ke VI Kec Sungai Batang - Arbindonesia
Maret 9, 2014

Wabup Buka STQ Ke VI Kec Sungai Batang

Bagikan..

Wakil Bupati Inhil Menekan Tombol serine di tandai pembukaan STQ Kec. Sungai Batang dan di dampingi CAmat, Kabag Kesra serta Ulama.Tembilahan (www.detikriau.org) —  Wakil Bupati Inhil, H Rosman Malomo membuka pelaksanaan STQ Ke VI tahun 2014 Tingkat Kecamatan Sungai Batang. Kegiatan yang dilaksanakan di pendopo Desa Benteng Kecamatan Sungai Batang ini juga tampak dihadiri oleh Camat dan masyarakat Sungai Batang. sabtu (8/3/2014)
Pembukaan STQ ini Di awali dengan pelantikan Dewan Hakim oleh camat sungai Batang, dan di lanjutkan penekanan tombol serine oleh Wakil Bupati Inhil H.Rosman Malomo yang di menandai di mulainya STQ Ke-VI TH 2014 tingkat Kec. Sungai Batang.
Dalam sambutannya, Wabup mengatakan bahwa Seleksi Musabaqah Tilawatil Qur’an (STQ) merupakan upaya untuk mendorong dan menyengamati masyarakat untuk menjadikan al qur’an sebagai hudan linnas atau sebagai petunjuk manusia. karena Al-qur’an merupakan kitab yang tidak ada tandingan di dunia ini baik dari segi isi maupun maknanya.
Usai membuka STQ ke-VI TH 2014 secara resmi Wakil Bupati Inhil berkesempatan melaukan peninjauan ke stand-stand bazaar yang ikut serta memeriahkan STQ Ke-VI Kec. Sungai Batang ini.
Sebelum di lakukan pembukaan STQ, pada malam hari sebelumnya juga terlebih dulu diawali dengan pelaksanaan Pawai Ta’ruf yang di buka oleh Kabag Kesra SETDA KAb. Inhil, H.M.Arifin, S.Sos, MM. Pada STQ yang ke-VI TH 2014 ini di ikuti 8 kafilah dengan 92 Qori Qoriah. Kegiatan ini diagendakan berlangsung selama 3 hari dengan mempertandingkan 5 kategori. diantaranya Tajwid, suara, Fashahah, syahril,Fahmil.(dro/Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.