Capaian Target POMP Filariasis tahap II Meningkat - Arbindonesia
Maret 8, 2014

Capaian Target POMP Filariasis tahap II Meningkat

Bagikan..

Tahap Ke III disalurkan pada Oktober 2014 Mendatang
filariasisTembilahan (detikriau.org)- Pencapaian target Pemberian Obat Masal
Pencegah (POMP) Filariasis Tahap Kedua yang telah selesai pada akhir
januari 2014 yang lalu lebih tinggi jika dibandingkan pencapaian target pada tahap pertama. Untuk tahap ketiga, Diskes Inhil baru akan menyalurkannya kembali pada bulan oktober 2014 yang akan datang.
Pernyataan ini disampaikan oleh Kadiskes Inhil, DR Hj Alvi Furwanti Alwie melalui Kabid Pengendalian Masalah Kesehatan, dr Saut pakpahan kepada detikriau.org melalui sambungan selularnya, sabtu (8/3/2014)
“Target yang kita capai untuk tahap 2 ini mencapai 79 persen dari jumlah sasaran. Artinya lebih tinggi jika dibandingkan tahap 1 yang hanya mencapai 70 persen,” jelasnya dr Saut.
Adanya peningkatan pencapaian target POMP Filariasis tahap 2 ini dikatakan dr Saut cukup menggembirakan karena hingga saat ini diakuinya masih cukup banyak masyarakat yang engan mengkonsumsi obat ini dengan berbagai alasan. Mulai dari takut pusing, mual-mual dan alasan lainnya.
Dalam kesempatan ini, dr Saut juga menghimbau masyarakat untuk tidak takut mengkonsumsi obat Filariasis karena itu semua untuk kesehatan diri pribadi termasuk orang-orang yang ada disekitar kita.
Jika masih ada masyarakat yang kurang memahami cara  mengkonsumsi obat Filariasis, bisa langsung mempertanyakan kepada petugas kesehatan yang turun secara langsung memberikan obat tersebut.
“Untuk penyaluran tahap ke 3 baru akan kita lakukan kembali pada
Oktober 2014 mendatang,” Pungkas dr Saut pakpahan. (Ahmad tarmizi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.