April 18, 2024

Wabup Buka Muskab ke III PMI Inhil

Bagikan..

TEMBILAHAN (www.detikriau.org) – Bertempat di Gedung Daerah Engku Kelana Tembilahan Kamis, (15/3), Wakil Bupati Inhil H. Rosman Malomo SH.MH,  membuka secara resmi Musyawarah Kabupaten (Muskab)  III Palang Merah Indonesia  (PMI) Kabupaten Inhil.

Hj. Syafni Zuryanti Indra  selaku ketua PMI Kabupaten Inhil mengatakan bahwa Muskab PMI ini merupakan forum tertinggi dalam organisasi PMI, adapun tujuan dari Muskab PMI ini adalah agar lebih meningkatkan peran aktif seluruh jajaran pengurus disemua tingkatan dan relawan PMI di Kabupaten Inhil.

“Kegiatan ini merupakan agenda rutin PMI. Salah satu tujuannya adalah untuk menyusun berbagai program agar kedepan, PMI dapat lebih memberikan pelayanan optimal bagi kemanusiaan kepada masyarakat korban bencana serta meningkatkan koordinasi dan kerjasama pengurus di semua tingkatan, antar relawan, instansi pemerintah dan pihak terkait lainnya, sehingga PMI dapat lebih memberikan kontribusi positif bagi daerah ini,” katanya.
Sementara itu Wakil Bupati Inhil H Rosman malomo SH.MH, dalam sambutannya mengatakan bahwa beliau menyambut baik dan mengapresiasi penyelenggaraan Musyawarah Kabupaten (MUSKAB) PMI, karena musyawarah merupakan peristiwa yang sangat penting bagi eksistensi setiap organisasi. “ Melalui forum musyawarah ini, kita akan dapat mengevaluasi berbagai hal yang pernah dilalui bersama,” ungkapnya.
Wabup  juga mengajak kepada seluruh jajaran pengurus PMI kabupaten Inhil untuk  2012 ini untuk dijadikan sebagai tahun peningkatan kualitas diberbagai bidang, yakni bidang pemerintahan, bidang pembangunan dan bidang kemasyarakatan, guna mencapai cita – cita dan keinginan luhur yakni mewujudkan Inhil Berjaya dan Gemilang.

“Oleh karena itu harapan pemerintah dan seluruh masyarakat agar PMI mampu berperan menjadi fasilitator kegiatan kemanusiaan baik dimasa damai, saat terjadi konflik atau bencana maupun sebagai agen perubahan dalam peningkatan partisipasi  masyarakat dalam pembangunan,” ajaknya.
Pada acara tersebut Ketua PMI Kab. Inhil Hj. Syafni Zuryanti Indra  juga berkesempatan  memberikan Penghargaan kepada para Pendonor darah yng rutin mendonorkan darahnya ke PMI Kabupaten Inhil. (Suf)