UPT Puskesmas Pengalihan Enok Berikan Pelatihan Dokter Kecil - Arbindonesia
April 25, 2015

UPT Puskesmas Pengalihan Enok Berikan Pelatihan Dokter Kecil

Bagikan..

imageTEMBILAHAN (detikriau.org) – UPT Puskesmas Pengalihan Enok menggelar kegiatan dan program penunjang kesehatan di bidang Usaha Kesehatan Sekolah (UKS), yakni melalui pemberian pelatihan dokter kecil di wilayah kerjanya, kemarin.

Kegiatan yang diikuti perwakilan siswa SD 019, SD 25, SD 26, SD 33 dan MI Ar Rasyid Pengalihan Enok ini bertujuan untuk melatih para peserta agar dapat membantu dan menolong dirinya sendiri, teman-teman, serta lingkungan sekolahnya masing-masing.

Kepala UPT Puskesmas Pengalihan Enok, Baihaqi mengatakan bahwa dokter kecil tersebut merupakan kader kesehatan yang ada di sekolah.

“Setelah mengikuti pelatihan ini, diharapkan para dokter kecil dapat menyampaikan pesan kesehatan sesuai dengan materi yang disampaikan oleh narasumber,” tutur Baihaqi.

Dijelaskan Baihaqi, dokter kecil yang merupakan kader kesehatan ini tentunya akan sangat membantu dalam pelaksanaan berbagai kegiatan khususnya yang berkaitan dengan bidang kesehatan di sekolah.

“Nantinya mereka juga akan terus dipantau oleh para petugas kesehatan yang ada di Puskesmas kita,” terangnya.

Adapun materi yang disampaikan pada pelatihan dokter kecil tersebut, antara lain usaha kesehatan gigi dan mulut oleh drg Intan Puspita Sari, Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) di sekolah oleh dr Irene Purba, imunisasi bagi anak sekolah, Ayu Leningsih SSt, Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) oleh Syamsinar, serta kesehatan lingkungan oleh Hendra Saputra.(adi/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *