Tak Ada Lawan! LPK 8 YES Lebih Tinggi Pasang Harga Beli Kelapa Bulat Dibanding Perusahaan Raksasa di Inhil - Arbindonesia
April 19, 2021

Tak Ada Lawan! LPK 8 YES Lebih Tinggi Pasang Harga Beli Kelapa Bulat Dibanding Perusahaan Raksasa di Inhil

Screenshot_2021_0419_224957

Pohon kelapa, foto arbindonesia.com

Bagikan..

ARBIndonesia.com, INDRAGIRI HILIR – Dibanding dengan perusahaan ‘Raksasa’ PT Pulau Sambu Kuala Enok, LPK 8 YES lebih tinggi dalam membandrol harga beli kelapa bulat di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Hal tersebut terlihat dari sebuah pernyataan Kepala Disdagtrin Kabupaten Inhil, Dhoan Dwi Anggara melalui Kabid Perdagangan, Hj Salbiah yang dikutip dari situs mediacenter.inhilkab.go.id.

Dikatakannya, bahwa PT Pulau Sambu Kuala Enok pertanggal 19 April 2021 membandrol harga kelapa bulat pilihan dengan kategori tidak bertumbung atau tumbuh tunas, tidak pecah, dan ukuran besar seharga Rp 2.700 perkilogramnya.

Sedangkan kelapa rijek, yakni bertumbung atau tumbuh tunas, pecah dan ukuran kecil, seharga Rp 1.300 perkilogram.

Sementara itu, LPK 8 YES yang bergerak di pengolahan kopra putih di Tembilahan, Kabupaten Inhil jauh-jauh hari telah membandrol harga kelapa dengan kategori tidak bertumbung/tumbuh tunas, tidak pecah dan ukuran besar seharga Rp 2.800 perkilogram.

Sedangkan kelapa rijek, yakni bertumbung/tumbuh tunas, pecah dan ukuran kecil seharga Rp 2.000 perkilogram.

“Terkhusus untuk kelapa kecil yang tidak tumbuh tunas, tidak pecah, dan tidak muda, LPK 8 YES jauh-jauh hari membeli kepada petani kelapa di harga Rp. 3.200 perkilonya,” kata pendiri LPK 8 YES, Yan Eksan saat dijumpai arbindonesia.com, Senin (19/4/2021) malam.

Dengan demikian, dari kategori kelapa bulat
tidak bertumbung atau tumbuh tunas, tidak pecah, dan ukuran besar. PT Pulau Sambu Kuala Enok lebih murah 100 Rupiah perkilonya dari LPK 8 YES.

Sedangan perbandingan kelapa rijek, yakni bertumbung atau tumbuh tunas, pecah dan ukuran kecil. LPK 8 YES lebih tinggi 700 Rupiah perkilogramnya dari PT Pulau Sambu.

Terkhusus kelapa kecil yang tidak tumbuh tunas, tidak pecah, dan tidak muda, LPK 8 YES membandrol harga Rp 3.200 perkilogramnya. Sedangkan PT Pulau Sambu dalam kategori kelapa tersebut tidak memiliki bandrol harga.

(Arbain)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *