Soal Pendidikan, Mahasiswa Luar Negeri Asal Inhil: Pemda Inhil Kurang Perhatian - Arbindonesia
Juni 22, 2021

Soal Pendidikan, Mahasiswa Luar Negeri Asal Inhil: Pemda Inhil Kurang Perhatian

IMG-20210622-WA0094

Ketua Umum (Ketum) Mahasiswa Luar Negeri asal Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Fauzan Aziz Maulana.

Bagikan..

ARBIndonesia.com, INDRAGIRI HILIR – Ketua Umum (Ketum) Mahasiswa Luar Negeri asal Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Fauzan Aziz Maulana berharap pemerintah daerah memberikan sedikit rasa perhatiannya terhadap putra-putri Inhil yang menempuh pendidikan di Luar Negeri.

“Sejauh ini Pemerintah Daerah Inhil belum pernah sedikitpun menunjukan perhatiannya terhadap kami yang sedang menempuh study di luar negeri,” kata Fauzan yang merupakan Mahasiswa Magister di Tiongkok, Selasa (22/6/2021).

Bahkan kata Mahasiswa Magister di Tiongkok ini, Pemda Inhil menurutnya sampai saat ini tidak tahu berapa jumlah putra-putri Inhil yang menempuh pendidikan di Luar Negeri.

“Saya yakin juga mungkin pemerintahan daerah Kabupaten Inhil pun tidak tau ada berapa pemuda-pemudi Inhil yang sedang study di luar negeri, ini mungkin kurangnya rasa perhatiannya terhadap kami,” ungkapnya.

Saat ini kata Fauzan, Mahasiswa yang sudah terdata olehnya selaku Ketum Mahasiswa Luar Negeri Inhil baru berjumlah 7 orang.

“Ada yang di Tiongkok, Rusia, Jerman, Turki, Mesir dan juga Timur Tengah. Ini yang baru terdata, saya akan terus mencari data-data putra-putri Inhil yang study di Luar Negeri,” tuturnya.

“Mereka ini saya sebut adalah Agent of change, mereka adalah salah satu generasi penerus bangsa yang mana pemerintahan daerah harus juga memerhatikan mereka,” tambahnya.

Lanjut Fauzan, mengikuti seleksi pendidikan keluar negeri itu tidak mudah supaya bisa diterima di kampus negara-negara yang mereka tuju, selain itu juga tidak semuanya mereka adalah dari orang yang berkecukupan.

“Maka dari itu, saya berharap pemda memiliki rasa kepemilikan dan perhatian juga terhadap putra-putri daerah yg sedang berjuang membawa nama Indragiri Hilir di kancah Internasional,” ujar Fauzan yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang PPI Dunia.

ARBAIN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *