Diskusi Bersama Dandim, Ketum Mahasiswa Luar Negeri Inhil Bahas Soal Pendidikan - Arbindonesia
Juni 22, 2021

Diskusi Bersama Dandim, Ketum Mahasiswa Luar Negeri Inhil Bahas Soal Pendidikan

IMG_20210622_120849

Dandim 0314/Inhil bersama Ketum Mahasiswa Luar Negeri Inhil

Bagikan..

ARBIndonesia.com, INDRAGIRI HILIR – Ketua Umum (Ketum Mahasiswa Luar Negeri asal Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Fauzan Aziz Maulana melakukan silaturahmi bersama Dandim 0314/Inhil, Letkol Inf Imir Faisal, Senin (21/6/2021) di Makodim.

Dalam silaturahmi tersebut, Fauzan Aziz Maulana yang merupakan Mahasiswa Magister di Tiongkok itu juga membahas soal pendidikan di Indonesia dimasa pandemi Covid-19 yang sudah berjalan setahun lebih dengan sistem pembelajaran daring.

“Sebenarnya saya selalu tersirat di pikiran saya terkait pendidikan di Kabupaten Inhil, yang mana kita berada di daerah yang bisa di katakan tidak semuanya memiliki akses internet atau jaringan yang memadai dan masih terdapat juga desa yang tidak memiliki jaringan maupun listrik,” tuturnya Fauzan menyampaikan kepada Dandim 0314/Inhil.

Lanjut Fauzan, bagi yang tinggal di kota mungkin masih bisa learn from home (belajar dari rumah). Akan tetapi yang terkena dampak besar dari sekolah daring ini mereka yang tidak memiliki fasilitas yang sama terlebih mereka yang tinggal di pelosok desa.

“Saya berharap di Kabupaten Inhil khususnya secepatnya diadakan pembelajaran offline kembali dengan mengikuti protokol kesehatan,” ujar Fauzan Mahasiswa S2 di Tiongkok.

Sementara itu, melalui Fauzan, Dandim 0314/Inhil, Letkol Inf Imir Faisal, mengatakan bahwa ia sering mengunjungi desa-desa plosok di Kabupaten Inhil, ada 2 faktor yang menghambat anak-anak itu tidak sekolah.

Yang pertama tidak ada nya biaya, dan kedua adalah tidak adanya rasa kemauan untuk sekolah.

“Faktor pertama mungkin bisa di atasi dengan adanya biaya sekolah gratis saat ini,” ujar Fauzan meneruskan penyampaian Dandim saat berdiskusi tentang pendidikan bersama pemuda kelahiran Tembilahan itu.

Arbain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *