Juni 15, 2024

SIKAT LAPTOP PNS, OKNUM KULI TINTA DI BUI

Bagikan..

TEMBILAHAN (VOKAL) – Gara-gara kedapatan mencuri 1 unit Notebook merek Asus  type E.ee PC warna hitam, milik Maryanto (41) salah satu pegawai Kantor BKD Kabupaten Inhil, Jalan SKB Tembilahan. Akhirnya, AN (29) diringkus oleh petugas Polsek Kota Tembilahan Rabu (23/11)

 

Dalam keterangannya Kapolres Indragiri Hilir AKBP Dedi Rahman Dayan SIK. M.si melalui Kapolsek Kota Iptu R.Tarigan, Jum’at (25/11) mengatakan kronologi penangkapan terhadap tersangka, berawal adanya laporan dari korban yang kehilangan Notebooknya didalam ruang kerjanya.

 

“menurut keterangan korban, setiap diadakan apel pagi dikantornya, seluruh fasilitas kerja yang dibawanya termasuk laptop diletakkan diatas meja ruangan kerjanya.

Namun alangkah terkejutnya korban setelah Ia selesai apel dan masuk kedalam ruangannya, tiba-tiba Notebook itu sudah raib,  cerita korban saat melapor ke Polsek Kota” kata Iptu R.Tarigan.

 

Bahkan sebelum korban melapor ke Polsek Kota, korban juga mengaku bersama teman-temannya sudah berusaha untuk mencari keberadaan Notebook itu, tapi tidak juga menemukan hasil, barulah kemudian Ia mengadukan permasalahan tersebut ke Kantor Polisi Polsek Kota Tembilahan.

 

“Sekitar Pukul 8.30 WIB, Korban datang melapor ke Polsek Kota untuk mengadukan kejadian yang dia alami.  Atas laporan dari masyarakat tersebut kemudian kita langsung meluncur ke TKP untuk mencari keterangan-keterangan dari saksi lainnya” tegas Iptu R.Tarigan Kapolsek Kota.

Berawal dari keterangan korban dan para saksi lainnya, bahwa sebelum kegiatan apel pagi, diketahui, tersangka yang mengaku wartawan salah satu situs online pekanbaru mendatangi kantor BKD untuk maksud melakukan komfirmasi. Namun karena memang saat itu akan dilaksanakan apel pagi, oleh pegawai BKD, tersangka dipersilahkan untuk menunggu.

 

“Begitu tersangka behasil kita amankan sekira pukul 13.00 WIB, saat Ia berada di salah satu Warnet. Awalnya tersangka sempat berbelit kalau Dia bukan pelakunya, Namun berkat kejelian Anggota pada akhirnya tersangka baru mengaku kalau Dia pelakunya” tambah Iptu R. Tarigan lagi.

 

Kemudian setelah dilakukan penyidikan dan pengembangan oleh petugas, ternyata tersangka mengakui bahwa dirinya yang melakukan penncurian laptop tersebut.

Diduga tersangka juga ada kaitannya dengan hilangnya beberapa peralatan elektronik diperkantoran belakangan hari ini. “Saat ini tersangka beserta barang bukti berupa Notebook, sudah diamankan di Polres Indragiri Hilir untuk penyidikan dan pengembangan lebih lanjut” pungkasnya. (fsl)