April 18, 2024

Siang Hari Bolong, Roda Motor Raib Di Parkiran Kantor Bupati

Bagikan..

Tembilahan (www.detikriau.wordpress.com) — Suasana tempat parker kendaraan Kantor Bupati Indragiri Hilir mendadak riuh, pasalnya sekitar Pukul 10.30 WIB Kamis (22/12), sebuah motor Yamaha Jupiter warna hitam BM 4156 GI, milik Aldi Kusnandar, PNS bagian Perlengkapan,  Plat Racing lengkap dengan ban tubles  pada bagian belakang motornya raib di curi Orang Tak Kenal (OTK)

 

Kejadian ini sungguh lucu dan menarik dan cukup menyita perhatian terutama dari kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkungan Sekdakab Inhil. Mereka berdatangan ke TKP hanya sekedar untuk melihat langsung dari dekat kejadian ini.

 

“Ini kejadian cukup memalukan. Masak iya dilingkungan kantor bupati sampai ada kejadian seperti ini. Kemana petugas keamanannya? Peristiwa seperti ini bukan baru petama kali terjadi jadi harus ada kejelasan agar peristiwa serupa jangan sampai terulang kembali. Bukan masalah nilai barangnya tapi lebih dari rasa tanggungjwab petugas kemanannya,” Kritik seorang PNS yang enggan menybutkan namanya.

 

Sementara itu, korban, Aldi Kusnandar mengaku bahwa motor miliknya diparkirkan di TKP sekira pukul 8.30 WIB. Namun pada saat Ia mau keluar untuk mengambil motornya sekitar Pukul 10.30 WIB, tiba-tiba Ia melihat roda motor pada bagian belakang sudah raib.

 

“Yang jelas sekitar pukul 8.30 WIB motor saya parkirkan di tempat parkir yang ada, tetapi karena ada sesuatu keperluan diluar dan ketika saya bermaksud hendak menggunakan kendaraan, eh ternyata rodanya sudah tidak ada lagi” cerita Aldi

 

Akibat hilangnya roda motor pada bagian belakang yang sudah dialami oleh korban yakni berupa fleg racing dan ban tubles korban mengaku menderita kerugian sekitar Rp1juta,-. Untuk itu korban berharap kepada pihak keamanan yang ada di lingkungan kantor Bupati saat ini agar lebih meningkatkan lagi kinerjanya, jangan sampai kejadian seperti terulang kembali

 

 

Sementara itu Sekertaris Daerah Kabupaten Indragiri Hilir, Alimuddin RM saat dihubungi  via ponselnya membenarkan kejadian ini, untuk itu, sekda berjanji  dalam waktu dekat akan segera memanggil penanggung-jawab pada bagain keamanan yang ada.

 

“Benar saya sudah mendapat laporan, makanya kejadian ini sudah tidak bisa dibiarkan lagi, bayangkan saja saat siang hari saja pelaku bisa dengan leluasa ber-aksi, apalagi pada malam  hari, kalau dibiarkan terus mnerus seperti ini, lama kelamaan peralatan kantor juga bisa habis, pokoknya dalam waktu dekat akan segera kita panggil koordianatornya” tegas Sekda yang mengaku saat ini masih dinas luar.  (suf)