Perlancar Pembahasan RAPBD 2016, DPRD Inhu Pinta SKPD Lengkapi RKA - Arbindonesia
Desember 23, 2015

Perlancar Pembahasan RAPBD 2016, DPRD Inhu Pinta SKPD Lengkapi RKA

Bagikan..
Wakil Ketua DPRD Inhu, Adila Ansori
Wakil Ketua DPRD Inhu, Adila Ansori

Rengat, detikriau.org – DPRD meminta kepada semua kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Inhu agar melengkapi Rencana Kerja Anggaran (RKA) saat pembahasan RAPBD 2016.

Menurut Wakil Ketua DPRD Inhu Adila Ansori, hal ini diperlukan agar pembahasan bisa dilakukan secara maksimal dan tepat waktu.

“Dengan sisa waktu diakhir tahun 2015 ini, DPRD berupaya melakukan pembahasan RAPBD 2016 semaksimal mungkin dan bisa tepat waktu,” ujarnya, selasa (22/12/2015)

Kata Adila, pembahasan RAPBD 2016 oleh masing-masing komisi di DPRD Inhu tetap dilaksanakan pada hari libur seperti Sabtu dan Minggu. Sehingga dengan sisa waktu yang ada, target pembahasan RAPBD Inhu tahun 2016 dapat tercapai dan terhindar dari sejumlah sanksi.

Pembahasan RAPBD sejak Jumat kemarin sambungnya, dilakukan oleh Komisi I dan Komisi III bersama mitra kerja terkait. Dari Jum’at hingga minggu  pembahasan RAPBD 2016 belum ada kendala dan masing-masing SKPD sudah melengkapi dengan RKA. Sedangkan Komisi II dan Komisi IV, diagendakan melakukan pembahasan sejak Senin kemarin  sampai beberapa hari kedepan.

juga dimintanya, saat pembahasan di setiap Komisi, SKPD terkait harus dapat menghadirkan kepala SKPD. Hal ini dimaksudkan agar saat pembahasan tidak ada lagi saling lempar tanggungjawab dan tidak mengerti dengan anggaran yang akan dibahas.

“Makanya RKA dan kepala SKPD sangat diharapkan lengkap ketika dilakukan pembahasan. Sehingga rekan-rekan disetiap komisi yang ada tidak terkendala dalam pembahasan,” pungkasnya

Sebagaimana diketahui RAPBD Inhu Tahun 2016 adalah sebesar Rp.1.807.563.738.498,00,- dimana Pembahasan ini sudah berlangsung sejak Jumat (18/12) pekan kemarin dan dilanjutkan hingga beberapa hari kedepan. (zal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.