Desember 6, 2023

Peringatan HPN Riau di Inhil dinilai Sukses

Bagikan..
Foto: Mirwan
Foto: Mirwan

TEMBILAHAN (detikriau.org) – Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Provinsi Riau tahun 2015 di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dinilai sukses dan lancar. Hal tersebut terbukti dari kemeriahan peringatan puncak HPN Riau yang berlangsung di Gedung Engku Kelana Tembilahan, Minggu (3/5/2015) malam.

Malam peringatan puncak yang diselenggarakan Pemkab Inhil bersama PWI Kabupaten Inhil ini langsung dihadiri oleh Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman, Wali Kota Pekanbaru serta beberapa Bupati dan Walikota di Riau. Selain itu, Ketua Dewan Penasehat PWI Tarman Azam, Ketua PWI Pusat Margiono dan sejumlah pengurus PWI Riau dan Kabupaten/kota se-Riau juga tampak hadir pada malam itu.

Plt Gubri dalam sambutannya mengaku kalau peringatan HPN Riau di Inhil ini telah terbilang sukses dan meriah. Ia menyebutkan, partisipasi para awak media dalam mengembangkan daerah cukup besar, minimal media ini mengingatkan kinerja pemerintah yang masih belum maksimal.

Apalagi, Ketua PWI Pusat Margiono mengungkapkan kalau peringatan HPN di Riau tahun ini merupakan HPN yang terbaik. Sebab menurutnya, tidak hanya pada partisipasi seluruh pers didaerah, namun semua komponen ikut berpartisipasi, mulai dari kalangan pemerintah hingga masyarakat.

Untuk itu, ia meminta kepada pemerintah daerah Riau serta kabupaten dan kota untuk bisa memberi timbal balik terhadap pers yang terus memberi dukungan terhadap berbagai kegiatan Pemda. (mirwan)