10.824 Pelajar Setingkat SLTP Ikuti UN 2015 - Arbindonesia
Mei 4, 2015

10.824 Pelajar Setingkat SLTP Ikuti UN 2015

Bagikan..
Bupati Inhil HM Wardan didampingi Wakil Ketua DPRD H Feriyandi dan sejumlah pejabat dalam tinjauan UN di SMP 1 Tembilahan. Foto: Mirwan
Bupati Inhil HM Wardan didampingi Wakil Ketua DPRD H Feriyandi dan sejumlah pejabat dalam tinjauan UN di SMP 1 Tembilahan. Foto: Mirwan

TEMBILAHAN (detikriau.org) – Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan tinjau langsung pelaksanaan Ujian Nasional (UN) Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) sederajat, Senin (4/5/2015).

Dalam Tinjauan langsung Bupati ini mendatangi dua Sekolah yakni SMP Negeri 1 Tembilahan di jalan Prof M Yamin dan SMP Muhammadiah di jalan Pendidikan Tembilahan didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Inhil Feriyandi, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Inhil Helmi D dan Kepala Bagian Humas Setdakab Inhil.

“Pantauan kita didua SMP ini terlihat lancar, bagus dan bahan keperluan UN juga cukup,” ungkap Wardan kepada sejumlah awak media di SMP Muhammadiah.

Ia mengharapkan, pelaksanaan UN ini dapat terlaksana dengan baik hingga akhir UN nanti. Selain itu, kepada wali murid diimbaunya untuk terus membimbing anaknya di rumah dengan sebaik-baiknya yang sedang mengikuti UN 2015 ini.

Sebab, mantan kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau ini tidak menginginkan kekecewaan wali murid serta pelajar itu sendiri jika gagal pada pelaksanaan UN tahun ini. “Saya harap UN di Inhil tahun ini sukses 100 persen tanpa ada kekecewaan,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala Disdik Inhil, Helmi D menyampaikan ada 10.824 pelajar SLTP di Kabupaten Inhil yang mengikuti UN tahun 2015, mulai dari SMP, MTs dan paket B. Namun untuk paket B, dikatakannya ada mata UN tambahan yakni PKN.

“Kalau SMP dan MTs hanya ada 4 mata UN yaitu Bahasa Indonesia, Matematika Bahasa Inggris dan IPA,” urai Kadisdik Inhil.(mirwan/advertorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *