April 18, 2024

Penandatanganan MOU Pelabuhan laut Indragiri

Bagikan..

TEMBILAHAN (www.detikriau.org) — Senin,07 Mei 2012 Bupati Inhil H. Indra Muchlis Adnan melakukan penandatangan Nota Kesepahaman tentang kerjasama pengoperasian Pelabuhan Laut Indragiri ( Port Of Indragiri ) dengan PT. Pelabuhan Indonesia I ( Persero) di Hotel Arya Duta Jakarta.

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dimaksudkan untuk menjadi pedoman dalam melaksanakan pengoperasian pelabuhan umum laut Indargiri yang akan digunakan sebagai pelabuhan kargo untuk kepentingan umum di Kab. Inhil.

Bupati Inhil dalam sambutannya menyambut baik dengan telah dilakukannya penandatangan MoU ini dan berharap dapat segera dioperasikan setelah segala syarat operasional telah selesai. Sementara itu Direksi Pelabuhan Indonesia I, Alfred Natsir mengatakan Pelabuhan dapat dioperasikan setelah beberapa hal telah diselesaikan, diantaranya Izin Operaional, manajemen pengoperasional serta beberapa hal tentang teknis pengoperasionalan lainnya.

Acara penandatanganan MoU ini juga tampak dihadiri oleh Ketua DPRD Kab.Inhil H. M. Raus Walid, Asisten II Setda Kab. Inhil, H. Syafrinal Hedy, Kadishubkominfo Kab.Inhil, H. Pahrolrozy dan beberapa pejabat dari Provinsi Riau serta Direksi Pelindo beserta jajarannya.(Wai/Humas Pemkab Inhil)