Juni 16, 2024

Pekarangan SD 11 Pekan Arba Terendam Air

Bagikan..

TEMBILAHAN (www.detikriau.wordpress.com) РLurah Pekan Arba, Rio A.P,  meminta kepada Dinas terkait untuk dapat meninggikan pekarangan gedung SD 11. Sebab saat musim penghujan, dan pasang tinggi seperti sekarang ini, pekarangan terendam sehingga cukup menggangu aktivitas sekolah, terutama untuk kegiatan ekstrakurikuler.

“Saat hujan, bisa lihat sendiri pekarangan sekolah terendam selama berhari-hari. Untuk masuk kelokal saja, guru dan siswa terpaksa harus melepas sepatu. Kalau tidak sudah pasti sepatu akan basah,” kata Lurah Pekan Arba, Kamis, (28/12).

Masih menurutnya, kondisi lapangan yang terendam juga menghambat ketika akan melaksanakan upacara pada hari Senin. Bagaimana mana mau melaksanakan upacara kalau seluruh lapangan digenangi oleh air. Untuk itu, diharapkan bagimana lapangan ini bisa ditinggikan, sehingga walau pasang naik aktivitas masih bisa dilaksanakan dilapangan.

“Intinya kami semua disini meminta lapangan ini bisa ditinggikan. Karena bagaimanapun juga pendidikan sangat penting bagi peningkatan SDM. Semua itu tentu, harus didukung dengan infrastruktu yang memadai,” imbuhnya.

Masih menurutnya, lapangan tersebut sebenarnya sudah ditimbun dan ditinggikan. Tapi ternyata tidak cukup untuk mencegah terjadinya banjir. Seharusnya lapangan tersebut memang dilakukan semenisasi baru bisa baik. “Tapi kendalanya ada pada pendanaan, karena untuk semenisasi keseluruhan butuh dana yang besar,” pungkasnya (Suf)