Juni 20, 2024

PASOKAN LISTRIK KERAP PUTUS , PERSIAPAN UN PELAJAR SMP TERGANGGU

Bagikan..

TEMBILAHAN (www.detikriau.org) – Putusnya pasokan listrik ke rumah-rumah pelanggan khususnya di Kota Tembilahan mulai banyak menjadi keluhan warga. Mereka sangat menyayangkan kejadian yang terjadi secara berulang-ulang ini. Mereka khawatir, kejadian ini akan mengganggu aktifitas belajar siswa SMP dalam mempersiapkan diri menghadapi Ujian Nasional (UN).

“saya sendiri menjadi tak habis pikir. Tadi malam saja, sejak pukul 17.30 s/d 22.30 Wib tidak kurang dari tujuh kali terputusnya arus listrik. Kondisi ini tentu saja membuat kita kecewa. Anak-anak yang akan belajar untuk menghadapi UN jelas menjadi terganggu,” Kesal Agustina (40), seorang ibu rumah tangga menyampaikan keluhan melalui sambungan telepon selularnya.

Ungkapan senada juga disampaikan seorang warga Tembilahan lainnya, Sopian (38). Warga jalan telaga biru ini bahkan mengkritik kinerja PLN yang dinilainya belakangan ini semakin mengecewakan.”Putusnya pasokan listrik secara berturut-turut membuat anak saya terpaksa tidak  bisa belajar. padahal semua pelajar setingkat SMP terhitung senin sampai kamis mendatang harus menghadapi UN. Bagaimanapun caranya, kita sangat berharap pihak PLN dapat mengatasi persoalan ini agar pelajar tidak terganggu menghadapi UN. Belakangan ini kita nilai kinerja PLN semakin mengecewakan.”Kritik Sopian, senin (23/4).

Terkait persoalan putusnya pasokan listrik berulang-ulang ini dijelaskan manajer PLN Rayon Tembilahan, Husnul disebabkan adanya gangguan panel tegangan menengah di parit IV dan jalan Gunung Daek. “kita akan usahakan untuk perbaiki,” Jawabnya sambil meminta maaf dan pengertian dari masyarakat menjawab komfirmasi wartawan melalui pesan singkat. (fsl)