Februari 23, 2024

Hari ini, UN SMP Dilakukan Secara Serentak.

Bagikan..

TEMBILAHAN (www.detikriau.org) – Hari ini (Senin (23/4), red) sebanyak 9.618 siswa/i tingkat SMP/MTs se Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar Ujuan Nasional (UN) tahun pelajaran 2011-2012.

Berdasarkan data dari Dinas Pendididkan, totol siswa/i SMP/MTs tersebut tersebar di 265 sekolah Negeri maupun Swasta. Sedangkan rincian siswa dan siswinya terrdiri dari 4.661 siswa dan 4.975 siswi.

Ketua UN Dinas Pendidikan Inhil, Sarlan, mengatakan Naskah UN SMP/MTs sudah diterima pihaknya pada hari Rabu (18/4) sekitar pukul 20.30 WIB dari sebuah percetakan di Pekanbaru dengan mendapat pengawalan oleh petugas kepolisian hingga ke masing-masing sekolah.

“Naskah UN SMP/MTs yang kita terima berjumlah 276 kotak. Disana terdapat masing-masing bidang study dan  sudah dikemas untuk masing-masing sekolah,” sebut Sarlan akhir pekan kemarin, sambil mengatakan paket naskah soal UN itu diterimanya dalam keadaan sudah dikemas per sekolah, bukan per sub rayon seperti tahun sebelumnya, sehingga tidak perlu melakukan pemilahan.

Menurut Sarlan, sesuai dengan jadwal, naskah tersebut didistribusikan ke masing-masing Mapolsek dimana sekolah itu berada dan kemudian baru distribusikan ke masing-masing sekolah.

Untuk pengumuman kelulusan, dia mengatakan akan dilakukan secara serentak. Dimana SMA sederajat akan diumumkan pada tanggal 26 Mei 2012. sedangkan untuk tingkat SMP sederajat diumumkan 2 Juni dan SD sederajat 16 Juni 2012 mendatang.

“Harapan kita kelulusan pada tahun ini bisa menacapai 100 persen, baik itu tingkat SMA, SMP dan SD,”harapnya optimis.(fen)