MTQ Ke 44 Inhil: Tranportasi direncanakan Melalui Jalur Darat - Arbindonesia
April 6, 2014

MTQ Ke 44 Inhil: Tranportasi direncanakan Melalui Jalur Darat

Bagikan..

mtgTembilahan (detikriau.org) – Persiapan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-44 Kabupaten Inhil yang dilaksanakan pada minggu ke 3 Juni di Benteng Kecamatan Sungai Batang direncanakan menggunakan akses jalur darat untuk menempuh kelokasi kegiatan. Hal ini disebabkan pada bulan tersebut kapasitas air laut akan berkurang atau surut.

“Karena ada perkiraan bahwa pada bulan tersebut air laut surutnya lebih kuat dari pada sekarang maka jika sekiranya memang jalur sungai tidak dapat dilalui, kita terpaksa memaksimalkan jalur alternatif yaitu Jalur darat lewat seberang Pulau Kijang atau lewat Margomulyo Enok,” Kata Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat(Kesra) Setda Inhil HM Arifin SSos MM kepada detikriau.org, Ahad (6/4/14) melalui sambungan selulernya.
Mengenai proses pembangunan lokasi MTQ tersebut ia mengatakan bahwa pihaknya juga melibatkan rekan ketiga yaitu kontraktor. “kita juga melibatkan rekanan ketiga yaitu kontraktor dalam proses pembangunan lokasi tersebut”. Imbuhnya
Pada saat yang sama Arifin juga menyebutkan bahwa sampai saat ini pihaknya tidak ada menemukan kendala yang berarti dalam proses pelaksanaan pembangunan fisik untuk lokasi kegiatan.
“Secara umum hampir tidak ada kendala dalam pelaksanaan ini dan kami juga telah melakukan peninjauan langsung kelokasi tersebut”. Ujarnya
Sementara itu mengenai cabang kegiatan yang akan diperlombakan ia menyebutkan bahwa ada 7 kegiatan perlombaan nantinya yang akan dilaksanakan yaitu cabang Tilawah, hifzil qur’an, Fahmil Qur’an, Syarhil Qur’an, khatil Qur’an, Cabang MMQ, dan Tafsir Qur’an.
Terakhir ia berharap dengan kegiatan ini masyarakat Inhil bisa lebih bergiat lagi dalam kegiatan beribadah dan bisa bersama-sama
menjalankan sebagaimana program magrib mengaji yang dicanangkan oleh Bupati Inhil HM Wardan.
“Kita berharap dengan kegiatan ini masyarakat Inhil lebih bersemangat untuk beribadah serta dapat menyukseskan program yang sangat bagus dari Bupati yaitu magrib mengaji”. Tandasnya. (Ahmad Tarmizi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.