Dua Pj Kades di Kateman Dilantik - Arbindonesia
April 6, 2014

Dua Pj Kades di Kateman Dilantik

Bagikan..

KATEMAN (detikriau.org)-Bupati Indragiri Hilir, HM Wardan diwakili Asisten I Sekretariat Daerah, H Darussalam melantik dua Penjabat Kelapa Desa di Kecamatan Kateman, Sabtu (5/4) kemarin.

Prosesi pelantikan yang digelar di Balai Kantor Desa Air Tawar, Kecamatan Kateman ini turut dihadiri oleh sejumlah pejabat eselon di lingkungan Pemkab Inhil, Kepala BPMPD, H Yulizal, Camat dan Upika, Kepala Desa (Kades), pengurus BPD, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda se-Kecamatan Kateman.
Asisten I Setda, H Darussalam dalam sambutannya mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut merupakan pengukuhan amanah masyarakat, yang tentunya harus dapat dipegang teguh dan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.
”Kepercayaan yang sudah diberikan ini, harus dapat dibuktikan dengan karya nyata, berupa kemajuan dan keberhasilan pembangunan,” tutur Darussalam.
Oleh karena itu, ia mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bisa menyatukan langkah, persepsi dan pemikiran dengan Pemkab Inhil, khususnya dalam upaya membangun dan memajukan daerah.
”Perbedaan adalah fitrah manusia, namun demikian bukan berarti perbedaan membuat kita menjadi terkotak-kotak, akan tetapi kita justru harus tetap bersatu,” terangnya.
Selanjutnya, Plt Kabag Humas Setda ini mengimbau agar masyarakat lebih mengutamakan rasa kebersamaan, rasa persatuan dan hidup berdampingan secara damai, serta tetap mengedepankan musyawarah secara arif dan bijaksana, sehingga beda pendapat itu akan mencetuskan solusi terbaik dalam membangun daerah.
”Saya yakin dan percaya, di bawah kepemimpinan Penjabat (Pj) Kades yang baru dilantik ini, serta atas dukungan seluruh komponen masyarakat, Desa Air Tawar dan Desa Sungai Tritip akan lebih maju dan berkembang,” imbuhnya.
Adapun dua Pj Kades Kecamatan Kateman yang dilantik tersebut, yaitu Pj Kades Air Tawar, H Mentong Latief dan Pj Kades Sungai Tritip, M Qahar. (adv humas pemkab Inhil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.