Masyarakat Diminta Tidak Tutup Drainase - Arbindonesia
April 6, 2014

Masyarakat Diminta Tidak Tutup Drainase

Bagikan..

gotTEMBILAHAN (detikriau.org) – Untuk memudahkan pembersihan saluran drainase, masyarakat diminta untuk tidak menutup drainase secara permanen. Jika himbauan ini tidak diindahkan, pembongkaran terpaksa dilakukan.

“Bagi pemilik ruko yang telah terlanjur melakukan pengecoran dan menutupi got yang ada didepan rukonya, dengan terpaksa kita ambil tindakan dan dilakukan pembongkaran, sehingga para petugas kita bisa membersihkan got tersebut,” Kata Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum (PU), T Endy Efrizal, kemarin.
Menjaga kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab seluruh pihak dan tidak bisa hanya dilakukan oleh Pemkab Inhil melalui dinas dan instansi terkait saja. Tetapi, dukungan dan kerjasama dari seluruh masyarakat juga sangat diperlukan dalam upaya menciptakan lingkungan yang indah, bersih, nyaman dan damai.
“Keberadaan saluran air atau got sangat penting bagi kita. Disamping sebagai tempat mengalirnya air dari lingkungan kita juga untuk mengantisipasi terjadinya banjir dan genangan air,” terangnya.
Meskipun dilarang, Edy masih memberikan kelonggaran dengan catatan jika terpaksa harus dilakukan hendaknya tetap memberikan ruang atau penutup yang bisa di buka saat akan dibersihkan.
“Bagi got yang sudah terlanjur dilakukan pengecoran, jika petugas hendak melakukan pekerjaannya, maka dengan terpaksa pemilik ruko harus menerima konsekuensinya,” imbuhnya.(dro)

2 thoughts on “Masyarakat Diminta Tidak Tutup Drainase

  1. Sebenarnya masyarakat kita harus sadar sendiri bahwa dgn hidup yg bersih ,otomatis hidup lingkungan kitapun mnjadi sehat,sumber utama dari setiap penyakit itu adalah asalnya dari tumpukan ssmoah yg mengendap.Memang aparat dinas yg brsangkuta harus berani bertindak tegas tanpa pandang bulu..siapapun orangnya jgn takut dan jgn pula mau disogok.krna sft masyarakat kita suka sprti itu.Beri sangsi yg berat bila memang Ada yg membangkang.

  2. Hendaknya Pak kadis jangan diberi lagi kelonggaran kpd masyarakat yg bandel…bukan sekarang aja oeraturab Ini baru dtrapkan..Sudah lama,memang masyarakat kita selama Ini tidsk pernah punya kesadaran tinggi utk hidup sehat..buang sampqh saja masih sembarangan..kasiankan tuh para petugas2 sampah itu.Apa masyarakat kita Ini memang sdh bobrok hatinya,tak punya belas kasihan pd bapak2 yg sdh sngat berjasa dgn ikhlas membuangkan sampah dari rumah kalian masing.cobalah sampah itu dibuang pd tempatnya,pakai kantong plastik diikat kuat dsn jangan diserak dijalannya.man Sudah Ada tempat yg disediakan dns P.U.juga got..jgn ditutup habis..bagaimana orang Bs Kerja Dan bagaimana hidup bisa sehat klo kalian hanya memikirkan khidupan kalian sendiri.yg punya toko ataupun yg punya rumah ditepi jalan..ayo..mulai hari Ini benahi lingkungan kalian msing2 dgn niat yg ikhlas.krna kalian tahukan bahwa Kebersihan pangkal kesehatan Dan jg Kebersihan sebahagian dari Iman.tank’s atas ksadarannya utk masyarakat INHIL.Mari kita hidup bersih.Tolong utk Pak Kadis..utk daerah depan rumah makan simpang tiva,kalo bisa sediakan tempat sampah yg besar utk lokasi itu.Biar sampah tqk berserakan seperti itu lagi..sungguh miris maga melihatnya.kasihan bapak2 petugas kbrsihan itu Pak kadis.satu lagi pak,tolong bapak2 itu diberi sarung tangan plastik yg panjang utk mereka…soalnya yg mereka pungut itu benda yg kotor pak.terimakasih atas perhatian bapak kadis P.U T.Endy efrizal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.