Ketua SBH Dinkes Lantik Pengurus Kuartir Ranting Kecamatan Keritang dan Kempas - Arbindonesia
Maret 13, 2015

Ketua SBH Dinkes Lantik Pengurus Kuartir Ranting Kecamatan Keritang dan Kempas

Bagikan..

Ketua SBH Diskes Inhil, Ridwan M, Kes saat melantik pengurus Kuaran Kecamatan KempasTEMBILAHAN (detikriau.org) – Ketua Saka Bhakti Husada (SBH) pada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Ridwan M.Kes melantik dua kepengurusan SBH Kuartir Ranting (Kuaran) di dua tempat dan waktu berbeda, yakni Kuaran Kecamatan Keritang, Rabu (11/3/2015) dan Kuaran Kecamatan Kempas, Kamis (12/3/2015).

Prosesi pelantikan yang dipusatkan di dua Puskesmas di daerah setempat ini, dihadiri sejumlah pengurus SBH, baik tingkat kabupaten maupun kecamatan, serta diikuti para Penegak yang merupakan siswa SMA sederajat dan Penggalang yang merupakan siswa SMP sederajat.

Ketua SBH, Ridwan menyatakan bahwa keberadaan SBH ini bertujuan, untuk memberikan pendidikan kepramukaan kepada generasi muda, khususnya tentang dunia kesehatan yang memang menjadi tupoksinya.

“Bagi pramuka penegak dan penggalang ini, nantinya akan dilatih dan dididik tentang 6 krida, yakni krida bina obat, krida bina lingkungan, krida bina keluarga sehat dan lain sebagainya,” tutur Ridwan saat ditemui detikriau.org di ruang kerjanya, Jum’at (13/3/2015).

Oleh karena itu, Ridwan yang juga menjabat sebagai Sekretaris Diskes Inhil ini berharap agar seluruh instruktur pramuka yang ada di Puskesmas setempat, bisa menyampaikan dan memberikan materi yang berkaitan dengan 6 krida tersebut.

“Pengenalan krida kepada para peserta didik, yang terdiri dari penegak dan penggalang ini, tentunya akan memberikan manfaat yang besar bagi mereka, khususnya ketika akan menimba ilmu di bidang kesehatan,” terang Ridwan.

Dengan begitu, mantan Kabag Humas Setdakab Inhil ini juga berharap, para anggota pramuka bisa mengetahui dan memahami tentang dunia kesehatan dengan baik.

“Ya paling tidak, bisa untuk dirinya sendiri atau kalau memungkinkan untuk masyarakat luas terutama yang ada di sekitarnya,” imbuhnya.(adi/adv diskes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.