Februari 23, 2024

BUPATI RESMIKAN PT.BBAP

Bagikan..

Dihari yang sama, Bupati juga menyempatkan diri untuk membuka kegiatan KMD.

KEMUNING (www.detikriau.org) — Senin, (27/2), bertempat di Desa Batu Ampar Kecamatan Kemuning berlangsung Peresmian PT. Bara Batu Ampar Prima yang dihadiri Bupati Inhil H. Indra Muchlis Adnan, Sekdakab Alimuddin RM, Unsur MUSPIDA serta Para Pejabat di lingkungan Pemkab Inhil.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, Inhil saat ini sedang giat-giatnya melakukan pembangunan disegala bidang. Pembangunan yang dilaksanakan, tentunya tidak bisa diserahkan kepada pemerintah sepenuhnya. Disinilah diharapkan peran investor untuk dapat terlibat didalam pelaksnaan pembangunan.

“Pembangunan yang kita laksanakan saat ini membutuhkan dana yang sangat besar. Oleh karena itu, peran investor sangat dibutuhkan karena kalau hanya mengandalkan kemampuan pemerintah, ditambah dengan anggaran pembangunan yang sangat terbatas, tentunya kita kesulitan untuk berbuat,” kata Indra.

Masih menurut Indra, Selain itu keberadaan investor juga harus mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sebab makin banyaknya investor yang menanamkan modal mereka di Inhil, tentunya akan menyedot tenaga kerja yang banyak.

“Keberadaan investor tentunya akan akan mampu menyedot tenaga kerja di Inhil. Makanya besar harapan kita dengan makin banyaknya investor yang masuk ke Inhil, tentunya akan berimbas pada tingkat kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Dihari yang sama, Bupati juga menyempatkan diri untuk membuka kegiatan Kursus Pembina Pramuka  Tingkat Dasar ( KMD) yang dilaksanakan di Gedung Olahraga Kec. Kemuning. Dalam kata sambutannya, Bupati memberikan apresiasi bagi kecamatan kemuning yang telah mampu dan sukses dalam melaksanakan kegiatan KMD, dan diharapkan Kecamatan Kemuning dapat menjadi contoh bagi kecamatan lain agar juga bisa melaksanakan kursus pembina pramuka tingkat dasar dan tingkat mahir lanjutan. (Nejad)