Juni 15, 2024

KARATEKA INHIL TOREH PRESTASI GEMILANG.

Bagikan..

Tembilahan (www.detikriau.wordpress.com) – Kerja keras dan disiplin tinggi karateka Inhil akhirnya membuahkan prestasi gemilang. Dari 12 Kabupaten/Kota yang berlaga di Porda VII Riau. Kabupaten Inhil mampu menduduki  juara umum dengan perolehan 6 medali emas, 3 perak dan 3 perunggu. Perolehan 6 medali emas ini melebihi 4 target emas yang ditetapkan KONI Inhil.

Dari hasil perolehan medali, setelah Inhil, disusul peringkat kedua oleh Kabupaten Siak dengan 3 emas, 2 perak dan 5 perunggu, Peringkat ketiga, Kabupaten Rohul dengan 3 emas dan 2 perunggu, Peringkat keempat, Kota Pekanbaru dengan 2 emas, 3 perak dan 6 perunggu.


Peringkat berikutnya diduduki oleh Kabupaten Pelalawan dengan 2 emas, 2 perak dan 5 perunggu. Kabupaten Kampar dengan perolehan 1 emas, 4 perak dan 4 perunggu. Kabupaten Kuansing dengan 2 perak dan 1 perunggu, kemudian Kabupaten Bengkalis dengan 1 perak dan 4 perunggu. serta Kabupaten Inhu dengan 4 perunggu.

Tiga Kabupaten Lainnya, yakni  Kota Dumai,
Kabupaten Rohil dan Kabupaten Meranti belum berhasil mendulang medali.

Ketua Umum Pengurus Cabang (Pengcab) Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) Kabupaten Inhil, Fauzar berharap prestasi gemilang karateka inhil ini kiranya dapat dijadikan pemicu untuk juga mempersembahkan prestasi terbaik oleh cabang-cabang olahraga lainnya dari Kabupaten Inhil.

“Puji syukur kepada Tuhan saya panjatkan atas keberhasilan karateka kita menduduki juara umum pada even Porda VII Riau ini. Prestasi ini diharapkan dapat memotivasi cabor-cabor lainnya untuk meraih
prestasi terbaik. Kedepan, kita akan terus lakukan pembinaan lebih baik agar kita mampu berprestasi pada iven yang lebih tinggi.” Ungkap Fauzar menyampaikan rasa syukurnya ketika dikomfirmasi melalui sambungan telepon selularnya, Kamis (13/10/2011). Fsl