Mei 18, 2024

KAPOLRES LANTIK 4 PERWIRA JAJARAN POLRES INHIL

Bagikan..

TEMBILAHAN (www.detikriau.org) –Kapolres Indragiri Hilir, AKBP Dedi Rahman Dayan SIK.M.si, Selasa (24/4) secara resmi melantik 4 Perwira ditubuh Polres Inhil yang terdiri dari 2 Perwira Menengah (Pamen) dan 2 Perwira Pertama (Pama). Acara berlangsung di halaman Mapolres Indragiri Hilir jalan Gadjah Mada, Tembilahan.

Dalam amanatnya, Kapolres mengingatkan kepada Jajarannya agar dapat lebih meningkatkan kinerja terutama dalam mengayomi masyarakat guna menciptakan hubungan yang harmonis antara Polisi dengan masyarakat karena ini merupakan tolak ukur keberhasilan kinerja Polisi.

“Untuk merubah citra ditubuh Polri, saya sangat berharap kepada setiap anggota agar dapat meningkatkan kinerja pelayanan kepada masyarakat, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi POLRI yakni mengayomi dan melayani masyarakat” tegas kapolres.

Bahkan masih menurut Kapolres, dalam waktu dekat ada tugas Polisi yang sangat berat, yakni dalam rangka menghadapi peringatan hari buruh sedunia yang waktunya tidak lama lagi, maka dari peran aktif Polisi terutama bagi seluruh Kabag, Kasat serta Kapolsek agar bisa mendekteksi secara dini adanya gejolak dari para buruh yang ada di Kabupaten Inhil, secara presuasif dan penkedekatan yang harmonis.

“Ada agenda penting yang akan kita hadapi dalam waktu dekat, dalam rangka menyambut Hari Buruh sedunia, maka dari itu diperlukan adanya pendekatan secara presuasif terhadap seluruh pekerja serikat yang ada di Kabupaten Inhil, sebelum terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan” tambah Kapolres.

Adapun untuk 2 orang yang sudah disertijab berpangkat Perwira Menengah (Pamen) yakni Kompol Yuniar Ari Darmawan SiK yang sebelumnya menjabat Kabag Ops Polres Inhil,  kini naik sebagai Waka Polres Inhil menggantikan Kompol Imran Amir yang sedang melanjutkan pendidikan di Bandung. Sedangkan untuk posisi Kabag Ops akan ditempati oleh Kompol Sugeng Hariyanto SH yang sebelumnya menjadi Kapolsek Kateman.

Untuk 2 Perwira berpangkat Pama yang akan di sertijab antara lain AKP Hotasi Purba dari Polda Riau yang sebelumnya menjabat sebagai panit 2 Unit 1 Ditreskrim Polda Riau menjadi Kapolsek Kateman menggantikan posisi Kompol Sugeng Hariyanto SH.

Selanjutnya, AKP Tri Irwan Hardiansyah sebagai Kasat Pol Air pindah ke Polda Riau digantikan oleh AKP  Rio Julius Hotman Pardede yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubag Daul op Polresta Pekanbaru. Untuk Kapolsek Tempuling AKP Imam Ziadi Zaid,SH diganti oleh AKP Parningotan Pordasi yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolsek Siberida Kabupaten Indragiri Hulu.

Ditegaskan lagi, oleh Kabag Sumda AKP Suprapto S.sos. M.si  bahwa terjadinya mutasi atau pindah jabatan di tubuh Polri adalah hal yang biasa, selain sebagai bentuk penyegaran juga bisa dijadikan sebuah prestasi atas dedikasi selama tugas yang di embannya

“Mutasi adalah hal yang biasa, selain bentuk prestasi dan sebuah promosi jabatan, juga bisa dijadikan sebagai penyegaran pada tempat yang baru bagi anggota Polisi “ ujar AKP Suprapto S.so. M.si. (tt/dro)