Juni 16, 2024

Menjelang Musyawarah Akbar STAI Auliaurrasyidin, Beberapa Nama Kandidat Mulai mencuat.

Bagikan..

TEMBILAHAN (WWW.DETIKRIAU.ORG)– Menjelang musyawarah ikatan alumni STAI Auliaurrasyidin Jumat, (27/4) mendatang, dimana salah satu agenda utamanya adalah memilih ketua dan kepengurusan lainnya, beberapa nama mulai mencuat untuk kepermukaan untuk duduk sebagai ketua ikatan alumni. Diantaranya adalah Ketua Panitia acara Hidayat Hamid SPdI.

Yang bersangkutan dinilai pantas untuk itu, karena telah mempunyai catatan dalam memimpin berbagai organisasi. Dianataranya, Hidayat pernah menjabat sebagai Ketua BEM STAI Auliaurrasyidin, punya pengalaman di Parpol (PAN), organisasi kepemudaan seperti KNPI, dan organisasi Pramuka. Dengan pengalaman yang begitu banyak rasanya tidak salah kalau banyak yang menjagokan diri akan menang pada musyawarah nantinya.

Nama lainnya yang diperkirakan punya kans tidak kalah besarnya adalah Firmansyah Ama. Nama kedua ini juga punya pengalaman yang cukup dalam berbagai organisasi, mulai dari organisasi kampus,seperti Ketua sampai pada organisasi lainya seperti Parpol dan organisasi sosial kemasyarakatan dan agama seperti LSM, dan juga LPTQ.

“Dua nama tersebut sejauh ini yang punya kans sangat besar untuk memimpin ikatan alumni STAI Auliaurrasyidin untuk kepengurusan perdana ini. Figur-figur lain nampaknya masih belum terlihat, mungkin karena kesibukan, ataupun karena sebagian besar ada didaerah,” kata Andi Kurniawan salah seorang alumni STAI saat diminta tanggapannya, Rabu, (25/4).

Masih menurut Andi, siapapun nantinya yang terpilih ia berharap bisa memajukan roda organisasi. Sebab organisasi ikatan alumni ini baru terbentuk, tentunya kendala-kendala yang dihadapi akan sangat besar. Tentunya berbeda kalau memang organisasi ini sudah ada sebelumnya.

“Tapi dengan pengalaman dua kandidat tersebut diberbagai bidang organisasi yang pernah mereka geluti, saya percaya semua itu akan bisa mereka atasi. Sehingga organisasi ikatan alumni STAI bisa menjadi wadah para alumni dalam berkreativitas, menjalin silaturrahmi serta bisa menjadi lembaga yang bisa meningkatkan kualitas SDM alumni,” tambah Andi.(suf)