Kantor Bupati Ludes, Masyarakat Kritik Kinerja Damkar - Arbindonesia
April 11, 2014

Kantor Bupati Ludes, Masyarakat Kritik Kinerja Damkar

Bagikan..

damkarTembilahan (detikriau.org) — Kebakaran hebat yang meluluhlantakkan bangunan utama komplek gedung perkantoran Bupati Inhil menimbulkan keheranan masyarakat. bukan disebabkan apa-apa. Hanya terpisah jalan selebar beberapa meter, Pasukan pengawal musibah yang menjadi langanan tetap kab inhil ini dinilai masyarakat tidak mampu berbuat banyak.
“Kita hanya heran saja. jarak hanya terpisahkan oleh jalan, tapi tetap terlambat dan terlihat tidak siap,” tanya Andi salah seorang warga Tembilahan. Jum’at (11/4/2014)
Dikatakan Andi, malam kejadian, ia juga berada dilokasi kebakaran karena rumah kediamannya tidak seberapa jauh dari komplek perkantoran Bupati Inhil ini.
“Jam persisnya saya kurang ingat. tapi saya menyaksikan mobil damkar yang pertama tiba akhirnya tidak mampu berbuat banyak, tangki air mobil dalam keadaan kosong.” Tutur Andi.
Hal serupa ini menurutnya sangatlah disayangkan. harusnya kendaraan itu siap siaga 24 jam. Kalau seperti ini bagaimana masyarakat bisa mengandalkan damkar untuk mengendalikan musibah kebakaran jika rumahnya sendiri saja tidak mampu ditangani dengan baik.
Kepala Badan Penanggulangan Daerah (BPBD) Inhil, Yusfik menyatakan, untuk mengani musibah kebakaran gedung utama kantor bupati inhil pihaknya sudah menurunkan kekuatan personil secara penuh ditambah 2 unit mobil damkar dan 3 kendaraan pemadam Viar. Namun yang menjadi kendala tidak lebih dikarenakan sulitnya sumber air.
“Kita sudah turunkan kekuatan penuh. tapi sumber air yang menjadi kendala. Kolam persediaan kita kering karena seluruh unit kendaraan damkar mengambil air di kolam itu.” Ujar Yusfik menjawab komfirmasi wartawan
Untuk mendapatkan pasokan air, Damkar menurutnya terpaksa memintakan bantuan pasokan dari PDAM dan mobil penyiram bunga.
“kita terpaksa mengambil air cukup jauh itupun masih dibantu pasokan air pdam dan armada mobil penyiram bunga.”Pungkasnya. (dro)

5 thoughts on “Kantor Bupati Ludes, Masyarakat Kritik Kinerja Damkar

  1. Ka Damkar….Apa pun alasan anda, seharusnya anda malu dengan kenyataan ini, sebagai bentuk pertanggungjawaban..lebih baik anda mundur dari pada di mundurkan! Inhil butuh orang yang ligat dan selalu siap 24 jam tanpa harus mencari kambing hitam!
    Maaf pak…Anda GAGAL….!!

    1. Setuju bg oyong….kalo ini benar benar bukan permainan polotik..seharusnya tu ka damkar dicopot..karna g becus!!!!!

  2. harusnya tengki air sdah stanby yg sdah d isi full..klw alasan kekurangan air.kan bsa mengambil air sungai tembilhan..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.