Duh, Jamaah Nabi Palsu Cecep Berbusana Ala K-Pop - Arbindonesia
April 11, 2014

Duh, Jamaah Nabi Palsu Cecep Berbusana Ala K-Pop

Bagikan..

gaya-busana-korea-pop-_120416175755-383BANDUNG — Pengikut aliran yang diduga sesat pimpinan Cecep Solihin (52 tahun) tak semuanya menggunakan busana Muslim.
Sebagian jamaah nabi palsu tersebut mengenakan pakaian ‘gado-gado’ alias campuran pakaian barat dan Korea. ‘’Ada anggotanya yang menggunkan pakaian ala Korea Selatan, pakai anting, dan pakaian modis model barat,’’kata Sekretaris Umum MUI Jabar, Rafani Achyar, kepada RoL, Kamis (3/4).
Saat ditanya oleh Rafani mengapa pengikutnya menggunakan pakaian seperti itu, Cecep yang kini ditahan di Polrestabes Bandung menjawab dirinya tak bisa memaksa anggota kelompoknya. Menurut Cecep, seperti ditirukan Rafani, penggunaan pakaian merupakan hak anggota kelompoknya.
“Saya tak bisa memaksakan anggota untuk berpakaian Muslimah,’’kata Rafani menirukan ucapan Cecep.
Dikatakan Rafani, anggota kelompok Cecep ini sebagian besar kaum perempuan.
Terungkapnya kasus aliran sesat dengan pimpinan Cecep Solihin (52 tahun) meninggalkan cerita para jamaah yang ditinggalkannya.
Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat (Jabar) mengungkap, banyak pengikut nabi palsu tersebut perempuan berstatus memiliki suami. Rata-rata mereka meninggalkan suaminya dan berkumpul di komunitas yang menempati sebuah rumah di Jl Cintaasih, Kelurahan Samboja, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung.
Sekretaris Umum MUI Jabar Rafani Achyar mengungkapkan, anggota kelompok ini sangat tunduk pada perintah pimpinan mereka (Caecep) dibanding kepada suami atau orang tua.
“Ada seorang bapak yang akan memeluk anaknya karena lama menghilang. Anak tersebut justru tak mau pulang ke rumah orangtunya dan tetap ingin tinggal di rumah ketua aliran tersebut,’’tutur dia.
Rafani menduga anggota kelompok aliran ini sudah menjalani cuci otak sehingga perintah ketua mereka sangat dipatuhi. Ciri-ciri seperti ini, kata dia, memang biasa ditemukan dalam sebuah kelompok aliran sesat.(republika.co.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.