Jalin Komunikasi Politik, Gerindra Tak Mau Gembar Gembor - Arbindonesia
April 14, 2014

Jalin Komunikasi Politik, Gerindra Tak Mau Gembar Gembor

Bagikan..

142727_prabowopantau2Jakarta – Sejak hasil pemilihan anggota legislatif diketahui pada Rabu sore (9/4/2014) pekan lalu, sosok Prabowo Subianto tak lagi banyak tampil di publik. Bahkan di saat calon presiden dari PDI Perjuangan Joko Widodo (Jokowi), serta capres dari Partai Golongan Karya Aburizal Bakrie gencar melakukan safari politik. Apa saja yang dilakukan Gerindra menjelang pemilihan presiden nanti?
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengaku partainya terus menjalin komunikasi politik dengan sejumlah partai. Namun aksi itu tak digembar-gemborkan. “Kami kan bukan sedang melakukan pencitraan,” kata Fadli kepada wartawan di kantor DPP Partai Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan Senin (14/4/2014).
Menurut Fadli, saat ini Gerindra terus menjajaki kemungkinan berkoalisi dengan partai-partai lain, khususnya yang tidak mengajukan nama calon presiden. Komunikasi antara lain dilakukan dengan Partai Kebangkitan Bangsa, PPP, PKS, Partai Demokrat, dan juga Partai Golkar.
Pertemuan dengan ketua umum partai tersebut juga sudah dilakukan. Untuk sementara namanya adalah, ‘Koalisi Tenda Besar’. Alasan disebut ‘Koalisi Tenda Besar’ menurut Fadli karena sebagai negara yang besar, solusi mengatasi permasalah di Indonesia ini tak bisa dilakukan oleh satu partai politik.
Sehingga harus dibangun sebuah koalisi yang besar dan kokoh. “Semakin banyak (anggota koalisi) semakin bagus, karena ini menyangkut masalah di parlemen, lebih bagus kita bicara apa adanya tentang formasi pemerintahan yang akan datang,” kata Fadli.
Dia yakin ‘Koalisi Tenda Besar’ akan sukses mengantar Prabowo Subianto memenangkan pemilihan presiden 2014. “Saya yakin koalisi yang akan dibentuk Gerindra dan parpol lain, ini akan menjadi satu koalisi yang kuat untuk menghadapi pilpres,” kata Fadli.(detik.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.