Inovasi SPION RS, Daftar Pasien di RSUD Raja Musa Cukup Pakai Android - Arbindonesia
Agustus 6, 2022

Inovasi SPION RS, Daftar Pasien di RSUD Raja Musa Cukup Pakai Android

IMG_20220806_132549

Logo SPION RS, Inovasi Pelayanan Publik RSUD Raja Musa Sungai Guntung.

Bagikan..


ARB INdonesia, INDRAGIRI HILIR – Upaya meningkatkan pelayanan kepada pasien terus dilakukan oleh manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raja Musa Sungai Guntung.

Salah satunya dengan menghadirkan kembali sebuah inovasi dalam sistem membuka layanan pendaftaran atau register bagi pasien secara online.

Inovasi ini sekaligus menjawab apa yang menjadi keluhan pasien selama ini ketika datang berobat ke RSUD Raja Musa, Kecamatan Kateman, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Direktur RSUD Raja Musa, dr.Rahmat Susanto mengatakan RS Raja Musa biasanya membuka pelayanan pendaftaran pasien hanya secara offline atau langsung ke bagian loket pendaftaran di RSUD. Dengan hadirnya inovasi  SPION RS, kini pendaftaran dapat dilakukan secara online dengan menggunakan android.

Inovasi itu diberi nama SPION RS (Sistem Pendaftaran Online).

Baca juga: RSUD Raja Musa Kini Dalam Genggaman

“Ini merupakan salah satu Inovasi pelayanan publik yang lagi-lagi kita hadirkan demi menyederhanakan sistem pelayanan pendaftaran yang dapat dilakukan melalui aplikasi ‘SPION RS’ dan dapat diakses melalui website,” paparnya, Sabtu (6/8/2022).

Pendaftaran secara online kata dr.Rahmat, dapat dilakukan sehari sebelum pasien berobat dan mendapatkan pelayanan di RSUD Raja Musa. Hal ini bertujuan untuk mempersingkat waktu tunggu pasien.

1659766831654
Tampilan From Pendaftaran Online pada Aplikasi SPION RS

“Dengan Inovasi SPION RS, calon pasien cukup melakukan pendaftaran di poliklinik yang dituju melalui smartphone tanpa harus datang langsung ke rumah sakit. Hal ini tentunya membuat pasien tidak lagi mengantre lama di rumah sakit serta bisa menghemat waktu tunggu bagi si-pasien,” ungkapnya.

Lebih lanjut dr.Rahmat menyampaikan, didalam aplikasi yang bernama SPION RS tersebut menyediakan format atau from pendaftaran yang harus di isi oleh calon pasien yang akan mendapat pelayanan, serta mengunggah dokumen yang dibutuhkan oleh pihak RSUD Raja Musa Sungai Guntung.

“Setelah from pendaftaran di isi oleh masyarakat sebagai calon pasien, selanjutnya  data tersebut masuk ke admin SPION RS. Kemudian admin akan menindaklanjuti  bersama rekam medis RSUD Raja Musa,” tutupnya.

Untuk download apk SPION RS klik disini: DOWNLOAD!!

IMG-20220806-WA0032
Barcobe Aplikasi SPION RS

Penulis : Arbain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.