April 18, 2024

Inhil Kian Kokoh Pimpin Perolehan Medali

Bagikan..

Cabor Atletik dan Karate Sumbangkan Medali Terbanyak

Tembilahan (www.detikriau.wordpress.com) — hingga Selasa, (18/10) Inhil makin kokoh berada dipuncak klasemen dengan perolehan 16 Medali emas, 15 perak dan 20 perunggu. Sumbangan terbesar perolehan medali emas datang dari cabang atletik. Dimana hingga setakat ini, kontingen Inhil telah berhasil meraih 8 emas, 3 perak dan 1 perunggu.


“Keberhasilan kita merebut 8 medali emas dari cabang atletik even Porda kali ini sungguh sesuatu yang membanggakan. Kita berharap dari cabang aletik yang masih dipertandingkan akan mampu menambah perolehan medali emas Inhil. Diharapkan hingga akhir turnamen Inhil mampu meraih juara umum,” kata Sekretaris Persatuan Atletik Seluruh Indonsia (PASI) Inhil, Said Adnan.

Keberhasilan Inhil duduk diperingkat teratas juga tidak terlepas dari pencapaian atlit karate. Sebab dari cabang bela diri ini, kontingen Inhil juga dengan gemilang telah berhasil mengumpulkan 6 medali emas, 3 perak dan 3 perunggu. Sehingga dari dua cabang tersebut sudah terkumpul 14 medali emas.

Untuk perolehan medali, Inhil diperingkat pertama 16 emas, 15 perak, 20 perunggu. Diikuti kontingen Bengkalis 14 emas, 11 perak dan 15 perunggu. Kontingen Pekanbaru duduk diperingkat 3 dengan perolehan 12 emas, 20 perak dan 27 perunggu. Sedangkan Siak yang diawal Porda sempat memimpin perolehan medali, terlempar diposisi 4 dengan perolehan 12 emas,15 perak dan 19 perunggu. Kabupaten termuda Meranti menyusul dengan perolehan7 emas, 4 perak dan 5 perunggu. (Nejad)