Juni 20, 2024

HUJAN DAN MATI LAMPU WARNAI JALANNYA PROSESI PELATIKAN KEPENGURUSAN BARU DPC PARTAI DEMOKRAT INHIL

Bagikan..

TEMBILAHAN (WWW.DETIKRIAU.ORG) – Pelantikan kepengurusan DPC Partai Demokrat Kabupaten Indragiri Hilir (Kab. Inhil) periode 2012 s/d 2017 yang dihadiri secara langsung oleh Ketua DPD Partai Demokrat Riau, HR Mambang Mit berlangsung dibawah guyuran hujan lebat dan terputusnya pasokan arus listrik PLN. Dalam prosesi itu, Pengurus DPC Demokrat Kab. Inhil yang baru dilantik menyatakan dukungan secara resmi kepada HR. Mambang Mit untuk maju sebagai Calon Gubernur Riau periode mendatang. Jum’at (4/5).

Pantauan Www.detikriau.org, Baru saja rombongan Ketua DPD Partai Demokrat Riau, HR Mambang Mit didampingi Istri, Raja Maulida Mambang Mit serta beberapa petinggi partai Demokrat Riau melangkahkan kaki ke tempat pelaksanaan prosesi pelantikan kepengurusan baru bertempat di Kantor DPC Partai Demokrat Inhil Jalan Keritang No. 09 Tembilahan sekira pukul 14.40 Wib, Awan gelap yang mulai terlihat menyelimuti kota Tembilahan sejak pukul 13.00 Wib akhirnya pecah dan tetesan air menguyur bumi. Tidak berselang lama, pasokan listrik PLN-pun terputus, Suasana remang diiringi gemuruh suara guntur membuat suasana sesaat hening. Entah apa yang saat itu menggayut dalam hati masing-masing umat manusia yang katanya bertarung demi memperjuangkan masyarakat kecil yang mengharuskan seluruh kadernya untuk berlaku “Bersih, Cerdas dan Santun” ini.

Gema suara mesin diesel tidak berselang lama terdengar, sinar lampu pijar kembali bercahaya dan prosesi pelantikan satu persatu berlanjut dibawah naungan tenda dalam suasana masih dibawah derasnya guyuran hujan.

Ketua Panitia Pelantikan, Yunus Marala menjelaskan bahwa pelaksanaan pelantikan kepengurusan DPC Partai Demokrat Inhil periode 2012 s/d 2017 hari ini merupakan buah dari pelaksanaan Muscab DPC Partai Demokrat Inhil di Pekanbaru beberapa waktu lalu. Dalam kesempatan itu, Yunus Marala juga membacakan SK DPD No.08.08/SK/DPD.PD/DPC/III/2012 tentang pengesahan susunan kepengurusan DPC Partai Demokrat Kab. Inhil periode 2012 s/d 2017 tertanggal 29 Maret 2012.

Dalam SK yang ditandatangani secara langsung oleh Ketua DPP Partai Demokrat, Anas Urbaningrum dan Sekjen Edi Baskoro itu menyatakan H. Syamsuddin Uti Sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kab. Inhil periode 2012 s/d 2017.

Dalam Kata sambutannya, Syamsuddin Uti berjanji akan menjalankan Partai Demokrat dengan baik. Ia juga sempat menyatakan kepada semua kader DPC Partai Demokrat untuk merapatkan barisan dan bersatu.”Kita boleh berbeda pendapat tapi jangan bersilang pendapat. Saya berharap kepada semua kader untuk dapat bekerjasama. Akuilah bahwa saat ini era perubahan. Saat saya maju sebagai calon Bupati Inhil beberapa waktu lalu, saya kalah dan saya terima sebagai sebuah realita. Kalau tidak berani mengaku kalah, jangan ikut bertanding. Dalam Politik, sikut menyikut itu adalah hal yang biasa. Tapi kedepan, kalau saya kembali maju, mudah-mudahan saya tidak ingin kalah lagi,”Ujarnya dalam kata sambutan yang membuat kader dan sebahagian besar tamu undangan mereka-reka kepada siapa dan kemana arah kalimat sambutan ini ditujukan.

Dalam kesempatan itu, Syamsuddin nyatakan dirinya siap menghadapi pertarungan 2013 mendatang serta dengan suara lantang dan sikap tegas, H. Syamsuddin Uti sekaligus menyatakan DPC Partai Demokrat Inhil mendukung HR Mambang Mit sebagai Calon Gubernur Riau mendatang dari partai Demokrat.”HR. Mambang Mit adalah kader terbaik Partai Demokrat Riau yang kita miliki. Kita nyatakan dukungan penuh kepada beliau untuk ikut bertarung dalam pemilihan gubernur riau mendatang,” Ujar Syamsuddin Uti yang kemudian dilanjutkan dengan pembacaan pernyataan tertulis dukungan DPC Partai Demokrat Inhil oleh Ketua Panitia Pelantikan sekaligus Sekretris DPC Partai Demokrat Inhil yang baru, Yunus Marala.

Dalam pidatonya, Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Riau, HR Mambang Mit akui, dalam berpidato politik dirinya berbicara memang cukup keras dan sedikit sombong. Menurut Mambang Mit yang saat ini juga masih menjabat sebagai Wakil Gubernur Riau bahwa menurutnya, ucapan Syamsuddin Uti yang nayatakan siap hadapi pertarungan 2013 mendatang bukanlah hanya sekedar omongan. Disebutnya, jika Syamsuddin bicara 1 kali maka Ia akan bekerja 1000 kali.”Saya sangat mendukung pernyataan Ketua DPC PD Inhil agar saling bekerjsama dalam bekerja. Kita juga punya motto,”bersama kita bisa”. Dalam kesempatan ini, saya juga meminta agar semua kader Partai Demokrat Inhil untuk mendukung semua kebijakan pemerintah daerah asal benar berpihak kepada kepentingan masyarakat,” Ucap Mamabang Mit.

Saat itu, HR Mambang Mit juga mengucapkan terimakasih atas kepercayaan seluruh pengurus dan kader DPC Demokrat Inhil dalam mendukung dirinya untuk maju sebagai calon Gubernur Riau periode mendatang. Mambang Mit juga menitipkan amanat agar Syamsuddin Uti kedepan harus mampu merebut kekuasaan di eksekutif serta mentargetkan perolehan kursi demokrat inhil di legislatif mendatang  sedikitnya 8 kursi. (Dalam pemilu yang lalu Partai Demokrat Inhil berhasil meraih 4 kursi di DPRD Inhil. red)

Prosesi pelantikan kepengurusan DPC Partai Demokrat Inhil ini juga tampak dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Kabupaten Inhil, Wakil Bupati Inhil, H. Rosman Malomo, Ketua DPC Partai Golkar Inhil yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua DPRD Inhil, H. Raus Walid, Beberapa orang anggota DPRD Inhil serta kader Partai. (fsl)