Februari 24, 2024

IRWANDI ENGGAN HADIRI PROSESI PELANTIKAN KEPENGURUSAN PD PERIODE 2012 – 2017.

Bagikan..

TEMBILAHAN (WWW.DETIKRIAU.ORG) – Ketua DPC Partai Demokrat Inhil periode 2007 s/d 2012, Irwandi nyatakan dengan tegas keengganannya untuk menghadiri prosesi pelantikan kepengurusan baru DPC Partai Demokrat Inhil periode 2012 s/d 2017. Sampai saat ini Irwandi masih menilai pelaksanaan Muscab DPC Partai Demokrat Inhil beberapa waktu lalu di Pekanbaru sebagai bentuk pelanggaran AD/ART Partai.

“Pelaksanaan Muscab beberapa waktu lalu di Pekanbaru jelas sebuah pelanggaran AD/ART Partai dan tentunya hasilnyapun perlu dpertanyakan keabsahannya.  Terkait pelantikan kepengurusan periode 2012 s/d 2017 hari ini, saya rasa tidak perlulah saya komentari lagi sah atau tidak.”Jawab Irwandi ketika di komfirmasi Www.detikriau.org melalui sambungan telepon selularnya, jum’at (4/5).

Diakui Irwandi, prosesi pelantikan pengurusan hari ini dirinya memang diundang untuk menghadiri, dan menurut informasi yang ia terima, ia masih masuk di dalam kepengurusan.”Katanya jabatan saya di partai sebagai majelis partai cabang, saya tidak pernah mengetahui ada posisi seperti ini di dalam AD/ART Partai. Karena sejak awal saya nilai prosesnya penuh intrik yang tidak benar, untuk apa saya menghadiri prosesi pelantikan ini hari,”Tegas Irwandi sambil menyatakan sampai detik ini ia belum melihat SK penetapan kepengurusan DPC Partai Demokrat Inhil periode 2012 s/d 2017 tersebut.

Dalam pemberitaan beberapa waktu lalu, Irwandi juga dengan tegas mengaku dirinya sangat kecewa dengan dilaksanakannya Muscab DPC Demokrat Inhil di pekanbaru 28 januari 2012 yang lalu. Kebijakan ini dinilainya telah menyalahi aturan yang ada dalam AD/ART partai. Sebagai bentuk protes, DPC Partai Demokrat Kabupaten Inhil mengibarkkan bendera setengah tiang serta menuding HR Mambang Mit tidak layak untuk maju sebagai calon Gubernur Riau.

“Saya dilantik sebagai Ketua Demokrat Inhil untuk periode 2007 s/d 2012. Artinya apa?, artinya saat pemilihan itu saya belum dimisioner, anehnya, rencana pelaksanaan Muscab itu sendiri tidak pernah diberitahukan kepada saya. Bahkan dilokasi pelaksanaan Muscab sama sekali tidak ada tanda-tanda dilaksanakannya Muscab. Jadi ini apa? Sudahlah Muscab ini dilaksanakan secara gelap malah lebih digelap-gelapkan lagi,”Ungkap Irwandi ketika ditemui Www.detikriau.org di Kantor DPC Partai Demokrat Inhil jalan Baharuddin Jusuf, Tembilahan. Jum’at (3/1/2012) yang lalu. (fsl)