Februari 24, 2024

HMI Pekanbaru Minta Kapolda Riau Cobot Kapolresta, ini Alasannya

Dok.Pengurus HMI Cabang Pekanbaru.

Bagikan..

ARB INdonesia, PEKANBARU – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pekanbaru meminta Kapolda Riau untuk mencopot Kapolresta Pekanbaru.

Hal itu dikarenakan, HMI Pekanbaru menilai bahwa pihak Polresta Pekanbaru tidak bisa dengan segera mensterilkan Kota Pekanbaru dari kejahatan.

Seperti yang diungkapkan Wasekum Partisipasi Pembangunan Daerah (PPD) HMI Cabang Pekanbaru Wendi Efredi, bahwa awal tahun 2024 ini cukup banyak kasus pencurian yang dialami masyarakat hingga pada fasilitas umum, hal ini sungguh memprihatinkan.

“Contohnya Pencurian dan pembegalan Motor, bahkan Icon nya Riau Tugu zapin pun tak luput dilabas oleh pencuri,” ungkap Wendi kepada awak media, Selasa (6/2/2024).

Atas hal iti, HMI Cabang Pekanbaru melalui Wasekum Partisipasi Pembangunan Daerah meminta dan menegaskan agar pihak Polresta Pekanbaru bisa lebih aktif dan responsif dalam menjaga keamanan dan kenyamanan di Kota Pekanbaru.

“Hari ini kami menilai Polresta Pekanbaru tidak serius dalam menjaga kenyamanan, keamanan, serta ketentraman di Kota Pekanbaru,” ungkap Wendi Efredi.

“Baru-baru ini saja viral di Jalan Kaharudin Nasution, Marpoyan Damai terjadinya pembegalan motor dengan pelaku 2 orang yang dididuga menggunakan senjata api, ia dengan cukup santai melakukan aksinya,” tambahnya.

“Jika pihak Polresta Pekanbaru tidak bisa dengan segera mensterilkan Kota Pekanbaru dari kejahatan, kami meminta agar Kapolda Riau dengan segera mencopot Kapolresta Pekanbaru karena dinilai tidak bisa memberikan kemanan, kenyaman dan ketentraman untuk masyarakat di Pekanbaru,” ungkap Eendi Efredi menegaskan.

Mencermati hal yang sedang terjadi di lingkungan Kota Pekanbaru,
Wasekum PPD HMI Cabang Pekanbaru mengaku hal tersebut membuat masyarakat menjadi tidak nyaman dengan berbagai aksi kejahatan yg sedang terjadi.

Selian itu, dengan singkat Ketua umum HMI Cabang Pekanbaru Ragil Erlangga juga mempertegaskan lagi agar Kapolresta bertindak responsif terhadap kejadian-kejadian tersebut.

“Bilamana Kapolresta Pekanbaru bertindak lamban, kita meminta Kapolda Riau agar segera mengevaluasi kinerja beliau bila perlu copot saja,” tutup Ragil Erlangga. (Redaksi Arb)