Hari Kedua AARM 2018, Kontingen TNI AD Masih Bertengger Di Puncak - Arbindonesia
November 20, 2018

Hari Kedua AARM 2018, Kontingen TNI AD Masih Bertengger Di Puncak

Bagikan..
Suasana lomba tembak antarangkatan darat negara-negara ASEAN atau ASEAN Armies Rifle Meet (AARM) ke-28 Tahun 2018 di Lapangan Terendak Camp, Melaka, Malaysia. (Foto-foto: Dispenad)

Malaysia, detikriau.org – Kontingen TNI AD dari Indonesia kembali meraih medali pada Kejuaraan Lomba Tembak Asean Armies Rifle Meet (AARM) ke-28 di Lapangan 400 Terendak Camp, Melaka, Malaysia.

Tambahan satu trophy dan empat medali semakin memperkokoh Indonesia pada posisi puncak sementara penilaian dari tiga cabang yang diperlombakan pada hari kedua (Senin, 19/11).

rmol.co mengabarkan, Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad), Brigjen TNI Candra Wijaya mengatakan, dengan perolehan sementara di hari kedua kejuaraan lomba AARM, Indonesia saat ini tetap memimpin sementara dengan mendapatkan satu trophy, enam medali emas, dua medali perak dan tiga medali perunggu.

“Posisi puncak masih kita pertahankan sampai dengan hari kedua dengan berhasil meraih tambahan medali satu trophy, dua emas, satu perak dan satu perunggu,” sebutnya.

Kadispenad menjelaskan bahwa tambahan medali pada hari kedua tersebut, berasal dari cabang Karaben Match 2 Individual dipersembahkan oleh Praka  Bagus dengan total nilai 197,009. Selanjutnya medali emas cabang lomba Senapan Otomatis (SO) Match 2 Individual dipersembahkan oleh Pratu Hendro dan Praka Roky dengan total nilai 431.

Untuk satu trophy berhasil diraih pada cabang lomba SO dengan memperoleh nilai indeks tertinggi dari seluruh tim.

Tambahan 1 medali perak berasal dari cabang lomba Karaben pada Match 2 Individual yang dipersembahkan oleh Pratu Ali dengan total nilai 196.012. Satu medali perunggu lagi diraih atas nama Serka Priyanta dan Pratu Angga pada cabang lomba SO Match 2 Individual.

Kadispenad menambahkan, ke depannya persaingan dalam memperebutkan medali akan terus mewarnai jalannya perlombaan. Untuk itu diharapkan kontingen Indonesia selalu tetap fokus dan semangat selama berlangsungnya pertandingan.

“Kita ingin agar lagu kebangsaan Indonesia selalu terdengar selama jalannya pertandingan, serta Merah Putih berada di posisi paling atas,” harapnya.

Klasemen sementara pada hari kedua AARM, Indonesia masih menempati posisi teratas. Posisi kedua ditempati Thailand dengan perolehan satu trophy, lima perak dan dua perunggu. Filipina dengan satu emas disusul urutan keempat oleh Malaysia dengan dua medali perunggu.

Sedangkan enam negara lainnya, yakni Vietnam, Singapura, Myanmar, Laos, Brunei dan Kamboja, sementara belum berhasil dalam mendapatkan medali.

Pada hari ketiga ini, kontingen Indonesia akan bertanding kembali untuk memperebutkan tiga emas yang adiperebutkan pada cabang Pistol Putri Match 2, Karaben Match 2 dan Senapan Match 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *