Masa Tenang, Atribut dan Alat Peraga Kampanye Masih Belum Dilepas - Arbindonesia
April 6, 2014

Masa Tenang, Atribut dan Alat Peraga Kampanye Masih Belum Dilepas

Bagikan..

Tembilahan (detikriau.org) — Memasuki masa tenang menjelang Pileg 9 April mendatang, sudah menjadi keharusan seluruh parpol dan para calegnya untuk mencopot segala macam atribut dan alat peraga kampanye. Namun keharusan itu masih belum dipenuhi oleh sebahagian parpol dan caleg di Kabupaten Inhil.

Berdasarkan pantauan lapangan,  atribut dan alat peraga kampanye masih sangat mudah untuk ditemui khususnya di dalam kota Tembilahan. Atribut dan alat peraga ini masih kokoh terpasang cukup banyak dibeberapa bagian kota. seperti di ruas jalan, H Abdul Manaf, Jalan kartini, Jalan M Boya, Jalan Jendral Sudirman, Jalan Baharuddin Jusuf, Jalan M Boya dan beberapa ruas jalan protokol lainnya.
Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Inhil, Bapadal membenarkan masih adanya beberapa parpol dan caleg yang belum memenuhi keharusan itu. Jum’at (4/4/2014), ia menyatakan bahwa pihaknya sudah mengadakan pertemuan dengan Sapol PP. direncanakan, senin (7/4/2014), secara bersama-sama mereka akan melakukan penertiban.
“harusnya memang sejak memasuki masa tenang segala atribut dan alat peraga sudah dilepas, tetapi sesuai aturan, seharusnya parpol dan caleg sendiri melepasnya. makanya kita masih memberikan kesempatan itu. Senin (7/4) kita yang akan copot jika masih ada yang belum dilepas.” Kata Bapadal menjawab komfirmasi detikriau.org melalui sambungan telepon selulernya, Ahad (6/4/014)
Bukan hanya atribut dan alat peraga kampanye, memasuki masa tenang, ditambahkan Bapadal, Parpol dan caleg tidak lagi dibenarkan untuk mengumpulkan massa walaupun hanya sebatas kegiatan sosial.Meskipun dalam kegiatan itu caleg atau parpol tidak menyampaikan visi misi, Panwaslu menganggap hal itu bisa menjadi ajang komunikasi antara caleg dengan masyarakat.
“Tetap tidak boleh, karena dalam masa tenang tidak ada lagi komunikasi antara caleg dengan masyarakat, walaupun tidak bisa dikatakan kampanye,” tandasnya. (dro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.