Dinkes Inhil Lakukan Pemilihan Tenaga Kesehatan Teladan dan Puskesmas Berprestasi - Arbindonesia
Mei 12, 2015

Dinkes Inhil Lakukan Pemilihan Tenaga Kesehatan Teladan dan Puskesmas Berprestasi

Bagikan..

image-2TEMBILAHAN (detikriau.org) – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melakukan pemilihan tenaga kesehatan teladan dan Puskesmas berprestasi, Selasa (12/5/2015).

Kegiatan yang dipusatkan di aula Wijaya Kusuma Kantor Dinkes Inhil, Jalan M Boya Tembilahan ini, dalam upaya meningkatkan kinerja aparatur, serta penyediaan dan pemberian pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Negeri Seribu Parit.

image-1Sekretaris Dinkes Inhil, Ridwan MKes saat dikonfirmasi detikriau.org usai melakukan penilaian peserta menyatakan bahwa pada kegiatan tersebut, para peserta yang terdiri dari tenaga medis, para medis dan tenaga kesehatan masyarakat diminta, untuk mempresentasikan berbagai kegiatan dan program di bidangnya masing-masing.

“Sewaktu pemaparan materi dari para peserta tadi, kita lihat kegiatan dan program yang mereka kelola dan diterapkan di lapangan cukup membanggakan, meskipun hasilnya belum maksimal,” turur Ridwan.

Oleh karena itu, mantan Kabag Humas Setda Inhil ini berpesan kepada seluruh peserta dan aparatur di lingkungan Dinkes, untuk terus meningkatkan kinerjanya, dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

“Bagi teman-teman lain yang pada saat ini belum mendapatkan kesempatan, kita harapkan dapat terus berkarya, sehingga mampu untuk mengikuti kegiatan ini di masa mendatang,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan dan Pengembangan Sumber Daya Kesehatan (PPSDK) Dinkes, Rahmi Indrasuri menjelaskan bahwa kegiatan ini diikuti sebanyak 8 peserta, yakni tenaga kesehatan 7 peserta dan Puskesmas berprestasi 1 peserta.

“Pemenang dari kegiatan ini, nantinya akan mengikuti tahapan selanjutnya, baik di tingkat provinsi hingga tingkat nasional,” terangnya.(adi/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *